Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Features

Ketika Ayesha, Kiandra dan Hana Menyapa Palestina via Kotak Donasi ACT

18 Juni 2019, 16: 10: 55 WIB | editor : Wijayanto

SIMPATI PALESTINA: Gambar mural dan donasi kepedulian yang diberikan Ayesha, Kiandra dan Hana untuk saudara-saudara mereka di Palestina.

SIMPATI PALESTINA: Gambar mural dan donasi kepedulian yang diberikan Ayesha, Kiandra dan Hana untuk saudara-saudara mereka di Palestina. (ISTIMEWA/ACT)

Share this      

SIDOARJO - Duka nestapa yang merundung Palestina sejak Israel menduduki wilayah tersebut selama lebih dari 70 tahun menarik simpati dari berbagai kalangan. Sebab perang yang tak berkesudahan itu menciptakan trauma bagi warga Palestina.

Namun seiring nestapa yang menghantui warga Palestina, doa dan kepedulian pun terus mengalir di tengah kemelut di Jalur Gaza. Dukungan tulus ikhlas kerap datang dari pihak-pihak yang jarang disangka-sangka.

Seperti Senin (17/6) lalu, Aksi Cepat Tanggap Jawa Timur (ACT Jatim) mendapat kejutan dari kotak donasi shopping charity yang terdapat di 212 Mart Sidoarjo, salah satu mitra ACT. Sebuah gambar khas buatan anak-anak penuh warna terselip di dekat kotak donasi. Ternyata, gambar itu adalah buah karya tangan Ayesha, Kiandra, dan Hana.

"Tadi, ada tiga anak kecil yang datang dengan malu-malu lalu menyampaikan, ‘Ini ada sumbangan untuk Palestina karena kami cinta Palestina. Kami sisihkan tabungan kami untuk Palestina,’ begitu katanya membuat kami haru," cerita Teguh, pegawai 212 Mart.

Di kotak donasi yang bertuliskan “Sumbangan untuk Palestina,” “We Care Palestine” menjadi notifikasi tersendiri bahwa sumbangan tersebut ditujukan untuk saudara-saudara di Palestina. Doa-doa dan semangat diguratkan dengan spidol warna-warni. “Keep Praying, Don’t Be Sad, Cheer Yourself, Keep Strong and don’t be sad. Allah is Always beside you,” begitu tulisannya.

Hal itu pun sangat diapresiasi Kepala Cabang ACT Jatim Wahyu Sulistianto Putro. Menurut Wahyu, kepedulian sosial tak mengenal standar usia, tetapi datang dari hati tulus ikhlas untuk membantu sesama. Hal itu terbukti dari kepedulian Ayesha, Kiandra, dan Hana.

“Terimakasih adik Ayesha, Kiandra, dan Hana, donasi ini akan kami sampaikan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Semoga ringan tangan kita juga dapat meringankan beban saudara-saudara kita di jalur Gaza dan Yerusalem,” ungkapWahyu. (act/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia