Sabtu, 07 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Helikopter Puspenerbal Bermanuver Tumpas Teroris

17 Juni 2019, 23: 03: 47 WIB | editor : Wijayanto

SIGAP: Pasukan elite TNI Angkatan Laut mendemonstrasikan kemampuan melumpuhkan teroris di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Senin (17/6).

SIGAP: Pasukan elite TNI Angkatan Laut mendemonstrasikan kemampuan melumpuhkan teroris di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Senin (17/6). (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Sejumlah orang bersenjata api melakukan penyerangan di lapangan sekitar Apron Hanggar Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda, Senin (17/6). Tim pasukan khusus dengan menaiki helikopter bermanuver untuk menumpas para pelaku teror tersebut. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk rangkaian demonstrasi yang digelar dalam HUT Puspenerbal ke 63. Mulanya, para pelaku teror itu sedang nampak melakukan aktivitas di lapangan sekitar hanggar. Mereka juga membangun benteng di lokasi itu.

Tak lama berselang, sejumlah personel Puspenerbal Juanda turun dari helikopter untuk melakukan misi penumpasan. Baku tembak antara kedua belah pihak pun terjadi. Aksi semakin memanas ketika para pelaku teror itu mengeluarkan tank dan helikopter yang dimilikinya.

Kemudian, sejumlah unit helikopter dari Puspenerbal Juanda datang bermanufer memberikan bantuan. Hasilnya, para pelaku teror itu berhasil ditakhlukkan.

Selain simulasi penumpasan teror, atraksi 10 penerjun payung juga dipamerkan dalam rangkaian HUT Puspenerbal itu. Dengan membawa sejumlah bendera, para penerjun itu melompat dari pesawat dan mendarat di lapangan upacara.

Danpuspenerbal Juanda Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahya Setiawan mengungkapkan, pihaknya mengaskan jika Puspenerbal Juanda akan terus berupaya maksimal mendukung peran dari TNI AL. Khusunya dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

Salah satunya dengan terus melaksanakan penambahan alutsista yang dimiliki Puspenerbal Juanda. "Harapanya semakin mampu menjawab tantangan terkait operasi dan mendukung tugas yang diemban TNI AL," pungkasnya. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia