Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Mamin Gratis di RSUD Sidoarjo, Siapapun Boleh Mengisi dan Mengambil

17 Juni 2019, 08: 02: 28 WIB | editor : Wijayanto

GRATIS: Makanan dan minuman gratis yang bisa dinikmati keluarga pasien di RSUD Sidoarjo.

GRATIS: Makanan dan minuman gratis yang bisa dinikmati keluarga pasien di RSUD Sidoarjo. (RIZKY PUTRI PRATIMI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo tidak hanya fokus untuk mengobati pasien. Keluarga pasien pun ikut dipedulikan. Salah satu caranya dengan pengadaan dua unit etalase makanan gratis. Etalase tersebut bertuliskan, “Tempat Nasi Gratis, Siapapun Boleh Mengambil, Siapapun Boleh Mengisi."

Sebenarnya jika diperhatikan lebih detail, etalase tersebut tidak hanya berisi nasi bungkus gratis, tapi juga ada air mineral dan minuman kemasan lainnya. 

Minggu (16/6) siang, M Shodiqien warga Krembung, mengambil satu bungkus nasi dan dua cup minuman rasa jambu biji di etalase sisi utara pintu utama Instalasi Gawat Darurat (IGD). “Sangat bermanfaat, apalagi seperti saya yang sedang menunggu keluarga yang dirawat,” ujar pria 42 tahun itu. 

Kepala Sub Bidang Hukum dan Humas RSUD Sidoarjo M Idham Adi Wijaya  mengatakan, selain di sisi utara pintu utama IGD, ada satu etalase lagi yang berada di dekat masjid. 

Adanya etalase tersebut, berawal dari banyaknya kegiatan sosial dari komunitas yang membagi-bagikan nasi bungkus gratis setiap hari Jumat. “Untuk mewadahi itu, kita kasih etalase,” ujar Idham.

Bagi yang ingin mengisi, Idham mengatakan bisa langsung menaruh saja di etalase. “Ada juga yang izin dulu. Pak, saya besok mau ngisi makanan ini,” imbuhnya.  

Meskipun gratis, pihak RSUD tetap melakukan pengawasan pada mamin yang ada untuk memastikan agar mamin yang dikonsumsi masih layak. “Jangan sampai ada yang sudah basi, kita pantau terus,” tandasnya. (rpp/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia