Rabu, 17 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Ribuan Warga Sidoarjo Meriahkan Jalan Sehat Tolak Aksi Kerusuhan

16 Juni 2019, 14: 34: 11 WIB | editor : Wijayanto

Ribuan Warga Sidoarjo Meriahkan Jalan Sehat Tolak Aksi Kerusuhan

SIDOARJO - Ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat dan senam bersama yang digelar Polresta Sidoarjo, Minggu (16/6) pagi. Kegiatan digelar sebagai bentuk dukungan terhadap penolakan aksi kerusuhan selama raingkaian pelaksanaan pemilu 2019.

Sekitar pukul 05.30, jalan sehat diberangkatkan oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Selanjutnya semua tokoh komponen masyarakat melakukan penandatanganan tolak kerusuhan.

Penandatanganan dimulai dari Bupati Sidoarjo dilanjutkan Kapolresta Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua NU, dan Ketua Ansor Sidoarjo.

(HENDRIK MUCHLISON/RADAR)

"Lima ribu masyarakat mengikuti kegiatan tolak kerusuhan yang dikemas dengan jalan sehat dan senam bersama yang digelar di alun-alun Sidoarjo," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Seremonial pelepasan balon juga digelar di Alun-alun Sidoarjo itu. Sejumlah masyarakat juga tampak antusias membubuhkan dukungan tanda tangan pada tempat yang telah disediakan.

Zain menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga selama pelaksanaan agenda nasional pemilu 2019. Sebab wilayah Sidoarjo paling kondusif di antara semua kabupaten di Provinsi Jatim

"Di wilayah Sidoarjo saat pelaksanaan pemilihan presiden dan legislatif tidak ada satu pun kejadian yang menonjol," tambah Zain.

Sementara itu Bupati Saiful Illah mengungkapkan jika pihaknya juga mengapresiasi kegiatan yang digelar pagi itu.

"Kegiatan jalan sehat ini dapat dijadikan sarana silaturahim antar masyarakat. Kita dapat saling tukar pikiran, menjaga toleransi dan persatuan sesama masyarakat," tandasnya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia