Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Warga Gresik Jaga Perdamaian Tolak Kerusuhan

16 Juni 2019, 11: 24: 55 WIB | editor : Wijayanto

SEBAR KEDAMAIAN: Jalan sehat dan deklarasi Indonesia Damai dihadiri ribuan warga Gresik di depan gedung WEP, Minggu pagi (16/6).

SEBAR KEDAMAIAN: Jalan sehat dan deklarasi Indonesia Damai dihadiri ribuan warga Gresik di depan gedung WEP, Minggu pagi (16/6). (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Ribuan warga Kabupaten Gresik menyatakan komitmen menjaga perdamaian serta menolak kerusuhan. Komitmen itu disampaikan dalam acara Jalan Sehat Jaga Gresik di depan gedung Wahana Ekpresi Poesponegoro  (WEP),  Minggu (16/6) pagi. 

Masyarakat Gresik bersama Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup Moch Qosim dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro pagi itu mengikuti acara Jalan Sehat Jogo Gresik.

Sebelum jalan sehat dengan start  dan finish di Jalan jaksa Agung Suprapto mereka membacakan Deklarasi Tolak kerusuhan Jatim Bersatu menuju Indonesia Damai.

Jalan sehat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 dilepas langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro  bersama Bupati Sambari dan Wabup Qosim.

Dalam pernyataannya warga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga Gresik agar aman dan juga tentram.

“Mari bersama-sama kita jaga Gresik, melului kegiatan ini kita harapkan semakin harmonis hubungan kita dengan masyarakat. Ini agar terus damai dan aman, lupakan 01 dan 02 kita Lanjutkan 03 persatuan Indonesia,” ajak Kapolres AKBP Wahyu.

Ditambahkan,  kewajiban menjaga lingkungan adalah kewajiban masyarakat juga secara bersama sama agar terus menciptkan suasana kondusif. Serta memastikantidak ada kerusuhan atau bahkan tidak terpancing segala bentuk provokasi yang dapat membuat gangguan kamtibmas.

Deklarasi dipimpin oleh Kapolres Gresik yang diikuti oleh Forpimda dan masyarakat Gresik. Usai deklarasi dilanjutkan Jalan Santai dan Senam Bersama.

"Inti kegiatan Minggu pagi ini adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Polri harus memiliki kedekatan dengan masyarakat karena tanpa dukungan masyarakat, maka Polri tidak akan dapat melaksanakan tugas dengan baik," kata Kapolres. 

Hadir dalam acara itu Komandan Kodim 0817 Gresik, bersama PJU Polres Gresik, Forkopimda dan juga tokoh masyarakat Gresik.

Jalan sehat yang menyusuri rute sejauh 5 Km ini menjadi menarik karena disediakan door prize bagi peserta jalan sehat dan hadiah menarik lainya.

Usai melepas jalan sehat, Kapolres bersama Forpimda Gresik ikut berbaur bersama masyarakat untuk mengikuti jalan sehat mengelilingi sekitar Gresik dan Senam Bersama mengikuti instruktur Senam. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia