Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Istri Tomboy Malah Kecantol Sama Perempuan

15 Juni 2019, 10: 54: 13 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Terjawab sudah keheranan Donwori, 35, selama ini. Alasan dibalik penolakan  demi penolakan Karin, 31, saat diajak berhubungan badan. Lha ternyata, sukanya Karin dengan sesama jenis. Bukan dengan laki-laki tulen seperti Donwori. Nah, lho!

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Tentu saja, orientasi seksual Karin yang baru ketahuan belakangan ini membuat Donwori shock. Betapa tidak. Wong ia juga sudah menjalin pernikahan yang cukup lama, anak juga sudah tiga. Namun tanda-tanda Karin lesbian pun, tidak ada. Sekali pun.  

Hanya saja, potongan Karin memang tomboy. Seumur pernikahan, tak pernah Karin memanjangkan rambutnya. Pun ketika sebelum menikah. Dandanannya pun kasual. Kaus, celana pendek, selesai. Tak ada anting yang nangkring di telinganya. Atau cincin di jari-jemari. Apalagi  gelang atau aksesori perempuan lainnya. Karin benar-benar suka yang polosan. 

Tepat dua bulan yang lalu, Karin ngotot minta cerai. Bagi Donwori, alasannya sungguh tak masuk akal. Katanya, Donwori tak mengizinkan Karin bekerja. Padahal, jatah bulanan yang diberikan Donwori tak cukup untuk menutup kebutuhan rumah. 

"Halah iku alasane ae cek iso gendakan. Gak kurang-kurang angenku meenehi jatah,"  curhat Donwori di kantor pengacara, dekat Pangadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, kemarin, selepas salat Jumat.

Donwori mengaku kalau sudah lama meminta istrinya untuk fokus mengurus anak saja di rumah. Namun, Karin juga ngengkel tak mau berhenti bekerja. Alasan yang selalu disampaikan, Karin bosan di rumah. Atau yang paling menyakitkan hati, Karin mengatakan kurang puas dengan gaji Donwori. 

Namun, rupanya Donwori baru tahu alasan dibalik Karin yang ngotot mau bekerja. Dalam hubungan perempuan dan perempuan, selalu ada yang berperan sebagai laki-lakinya. Agaknya dalam hubungan Karin ini, Karinlah yang berperan sebagai laki-lakinya. Sehingga Karin jugalah yang menjatah kekasihnya. 

Fakta ini Donwori temukan dalam chatting-an Karin yang diam-diam ia pantau. Di situ, berkali-kali ia nendapati selingkuhan Karin ini minta ditraktir ini itu. Balik ke Donwori. Saat diajak cerai oleh Karin, ia hanya mengiyakan saja. Ia pasrah. Bisa apalagi dia kalau istrinya sudah tergoda orang lain, perempuan pula. 

Hanya saja, ia dibuat gemas dengan Karin yang tak mau terus terang di persidangan. Ia tak mau mengakui kalau dirinya lesbi. Namun tetap 'memakai' alasan Donwori yang tak cukup memberi nafkah. "Wes tak beberne bukti-buktine. Pangceet ae ngengkel ora. Ancen arek mokong pol," sambung Donwori.

Setelah bercerai nanti, Donwori berencana memboyong ketiga anaknya. Ia tak tega jika nantinya anaknya rusak melihat ibunya yang ternyata punya kelainan. (*/opi) 

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia