Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Back To School Make Up Look, Tampil Segar dan Tetap Natural

15 Juni 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

PILIH WARNA HANGAT: Makeup artist Fira Putri (kiri) saat merias Vialie Jossie dengan riasan natural yang cocok untuk siswi SMA yang akan kembali ke se

PILIH WARNA HANGAT: Makeup artist Fira Putri (kiri) saat merias Vialie Jossie dengan riasan natural yang cocok untuk siswi SMA yang akan kembali ke sekolah agar selalu nampak segar, Jumat (14/6). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

Ahmad Yani- Libur sekolah tak ada salahnya jika dimanfaatkan untuk belajar makeup. Karena menjaga penampilan, bukan hanya kewajiban yang dewasa. Anak SMA pun bisa ber-makeup untuk menambah percaya diri. Tentu saja makeup-nya pun harus disesuaikan agar tak berlebihandan natural, yakni dengan back to school makeup look. 

Back to school makeup look ini cukup simpel. Kuncinya adalah bermain pada warna-warna hangat sehingga membuat wajah terlihat lebih segar tanpa terlihat menor. 

Tinggalkan foundation hingga primer untuk membuat look ini. Cukup dengan CC cream yang ringan dengan warna natural. CC cream sudah mengandung pelembab, anti aging, dan sun screen yang kandungannya lebih aman untuk anak SMA. Baru lemudian bubuhkan loose powder tipis-tipis. "Apalagi anak SMA aktivitasnya masih padat ya, jika memakai foundation dan tidak rajin membersihkan wajah malah menyebabkan jerawat," ujar Firnanda, Beauty Advicer dari Martinez saat memberikan demo makeup di Royal Plaza Surabaya, Jumat (14/6). 

Untuk membuat wajah lebih segar, bubuhkan blush on berwarna hangat, coklat bersemu orange. Lewati bagian shadding yang membuat riasan terlihat berlebihan. Pengaplikasian blush on ini diletakkan di pipi bagian atas sehingga terlihat muda dan menggemaskan.

Untuk riasan mata agar terlihat natural, bubuhkan eye liner berwarna coklat. Tipis-tipis saja di seluruh kelopak mata, sehingga mata terlihat lebih hidup dan dalam. Lalu pertegas dengan penambahan maskara di bulu mata atas dan bawah. "Alis juga jangan berlebihan, dibuat alami saja mengikuti bentuk alis asli. Di sini saya pakai warna dark brown," imbuhnya. 

Pilihlah lipstik berwarna pink. Warna pink membuat pemakainya terlihat lebih muda dan segar. Namun aplikasika tipis-tipis saja. Sehingga riasan terlihat natural. Atau jika tidak ingin berlebihan liptint dan lipgloss pun cukup. 

Terakhir bubuhkan highlighter. Tipis-tipis saja di bagian hidung dan pipi. Dan voila, back to school makeup look siap untuk menemani tahun ajaran baru dengan lebih segar dan bersemangat. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia