Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Dua Ertiga Adu Banteng di Duduksampeyan, 7 Penumpang Luka

14 Juni 2019, 23: 40: 01 WIB | editor : Wijayanto

OLAH TKP: Polisi sedang melakukan olah TKP kecelakaan mobil Ertiga di Jalan Raya Duduksampeyan.

OLAH TKP: Polisi sedang melakukan olah TKP kecelakaan mobil Ertiga di Jalan Raya Duduksampeyan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sedikitnya 7 orang terluka dalam kecelakaan di Jalan Raya Duduksampeyan, Kamis (13/6) malam. Kecelakaan yang terjadi di Desa Sampirplapan ini melibatkan adu banteng dua mobil Suzuki Ertiga.

Kejadian berawal saat mobil Suzuki Ertiga nopol L 1970 ZJ yang dikemudikan Umar Marzuki, 60, asal Jalan Wonorejo Rungkut II/5 Surabaya melaju dari Barat ke Timur dengan kecepatan sedang.

Di dalam mobil ada penumpang di antaranya Mas'udin Suwanto, Siti Nakhlatus Saidah, dan Adinda Zahrotus Samro Fuadiyah. 

Ketika melintas di lokasi kejadian, laju mobil oleng ke kanan. Setelah oleng, mobil melewati batas marka jalan lalu menabrak mobil Suzuki Ertiga nopol W 1175 CM dari arah berlawanan.

Mobil tersebut yang dikemudikan Martin Faisal Ramadhan, 32, warga Desa Kepuh, Kecamatan Gudo, Jombang. 

Mobil berpenumpang Ragil Dania Meinarsari, Keysha Aqila Ramadhania kemudian adu moncong. Akibat tabrakan ini, kedua mobil bagian depannya ringsek.

Kecelakaan ini menyebabkan empat penumpang mobil yang disopiri Umar Marzuki terluka. Masing-masing Mas Udin Suwanto, Siti Nakhlatus Saidah, Adinda Zahrotus Samro Fuadiyah. 

"Sementara mobil yang Ertiga lainnya melukai Martin Faisal Ramadhan karea terjepit bodi," kata Kanit laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya.

Usai kecelakaan, polisi mengevakuasi seluruh penumpang dan korban ke RSUD Ibnu Sina. Korban rata-rata mendapatkan perawatan karena mengalami luka di tangan dan kaki."Semua korban sudah dilarikan ke RSUD Ibnu Sina," ujarnya.

Ditambahkan, dari hasil pemeriksaan awal, kecelakaan terjadi karena Umar Marzuki pengemudi Ertiga nopol L 1970 tidak bisa menguasai kemudi. Sehingga, oleng ke kanan melewati marka jalan lalu menabrak bagian samping. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia