Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Anak Sudah Satu, Kok Baru Merasa Diguna-guna Istri

14 Juni 2019, 16: 21: 00 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Donwori, 30, memang isooo ae. Setelah dua tahun menikah, ia mengajukan permohonan cerai. Alasannya konyol. Ia merasa telah diguna-guna oleh Karin, 36, istrinya sendiri.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Di ruang tunggu kantor pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Donwori menjabarkan alasan perceraiannya. Yang entah benar ataukah hanya dibuat-buat.

Ceritanya, ia sudah menikahi Karin selama dua tahun. Namun dalam waktu itu, ia mengaku tak mencintai Karin. Bahkan ia merasa jika pernikahannya terjadi bukan karena keinginannya. Melainkan karena  diguna-guna oleh Karin. "Lek ora (diguna-guna, Red), kok isoe aku ngrabi perawan tuwo sing rupane koyo lenong," ujar Donwori, tanpa beban.

Tak sungkan-sungkan, Donwori bahkan menyebut jika Karin kurang menarik secara fisik. Yang kalau diistilahkan, mau dandan seperti apa pun tak bakalan bisa manglingi. Hanya terlihat menornya saja.

Sejak awal, Karinlah yang mendekati Donwori. Berkali-kali Karin mengajak menikah, namun ajakan itu ditolak Donwori. Ya karena ia memang tak suka.

Tapi meskipun Donwori selalu cuek, Karin pantang menyerah meluncurkan serangan cinta. Ya di-chat setiap hari, kerja dikunjungi, sakit dikirimi obat. Bahkan uang pun diberikan oleh Karin. Hingga (katanya), suatu saat tanpa sadar ia mau saja di ajak pesan hotel. "Aku yakin, wingi iku diguna-guna," lanjutnya, percaya diri.

Dari hubungan terlarang itu, akhirnya Karin hamil. Karena sudah punya senjata, Karin pun berani mendesak Donwori untuk menikahinya. Dan akhirnya menikahlah keduanya.

Setelah menikah, Donwori dan Karin pun hidup bersama. Jika ada pepatah yang mengatakan waktu akan mengubah segalanya, dari benci jadi cinta, bisa jadi itu ada benarnya. Witing tresno jalaran soko nglibet bendino. Hal itu tak terjadi pada pasangan Karin dan Donwori. Donwori tetap tak ada rasa dengan istrinya. Hingga pada akhirnya ya mengajukan cerai ini. "Jenenge gak seneng yo opo,Mbak. Ra iso dipekso-pekso," tukasnya.

Apalagi, menurutnya, Karin adalah tipikal perempuan nakal. Ia memperkuat pernyataannya dengan menyebutkan bahwa istrinya sudah tak perawan lagi, ketika berhubungan di hotel, dua tahun lalu. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia