Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Tepergok Curi TV LED, Maling Dimassa, Motornya Dibakar

14 Juni 2019, 13: 51: 48 WIB | editor : Wijayanto

APES: Anggota polisi memadamkan api yang membakar motor tersangka Riski Adityawan (insert) setelah diamuk massa.

APES: Anggota polisi memadamkan api yang membakar motor tersangka Riski Adityawan (insert) setelah diamuk massa. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Riski Adityawan, 31, warga Jalan Kedurus IV D, Karangpilang, Surabaya, benjut diamuk massa. Ia tepergok mencuri TV LED 42 inch milik warga Desa Sambibulu RT 11/RW 02, Kecamatan Taman Sidoarjo. Bahkan warga yang emosi sempat membakar motor tersangka hingga gosong tinggal kerangka.

Kapolsek Taman Kompol Samirin menceritakan, aksi pencurian berujung amuk massa itu terjadi sekitar pukul 14.00. Mulanya tersangka masuk ke rumah Slamet, 59, warga setempat melalui pintu depan. 

Sebelum itu, tersangka juga sempat merusak gembok pagar rumah korban karena saat itu posisinya terkunci. "Dirusak pakai kunci L yang sudah dimodifikasi," terang Samirin.

Setelah berhasil masuk ke rumah korban, tersangka langsung mengambil TV LED yang saat itu terpasang di dinding rumah. Sialnya saat hendak kabur keluar rumah, aksinya dipergoki salah satu tetangga korban. Tersangka pun langsung bergegas melarikan diri.

Namun upaya tersebut tak berhasil karena tersangka berhasil ditangkap warga setempat. Sejumlah bogem mentah pun dilayangkan oleh warga ke tubuh dan wajah tersangka hingga bengkak dan memar

Ironisnya lagi, motor Yamaha Mio nopol L 6919 PE milik tersangka juga menjadi sasaran amuk massa. Motor itu dibakar hingga hangus tinggal rangka.

Tak lama berselang, anggota Polsek Taman tiba di lokasi kejadian. Tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Taman untuk menghindari amuk massa lebih lanjut.

Selain kehilangan motor dan bonyok dimassa, kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji penjara. Tersangka bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia