Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Amankan 103,88 Gram SS dan 508 Pil Ekstasi

Jadi Jukir Nyambi Edarkan Narkoba, Begejil Dicokok Polda Jatim

14 Juni 2019, 11: 30: 53 WIB | editor : Wijayanto

TERSANGKA: Agus Karim Novianto alias Begejil.

TERSANGKA: Agus Karim Novianto alias Begejil. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Agus Karim Novianto alias Begejil dibekuk anggota Ditresnarkoba Polda Jatim. Tukang parkir asal Jalan Kupang Krajan Gang I, Sawahan, itu ditangkap lantaran terbukti menjadi pengedar narkoba. 
Dari tangan tersangka, polisi menyita 103, 88 gram sabu-sabu (SS) dan 508 butir pil ekstasi warna hijau.
Informasi yang dihimpun Radar Surabaya menyebutkan, pelaku dibekuk di depan minimarket di Jalan Banyuurip, Senin (10/6) sekitar pukul 12.53 WIB. 
Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat. Pelaku diketahui kerap bertransaksi narkoba di lokasi tersebut. Saat itu polisi menerima informasi jika pelaku berada di depan minimarket.
Polisi yang sudah mengantongi identitas dan ciri-ciri pelaku lantas menuju lokasi. Setelah dipastikan target benar, polisi langsung menyergap pelaku. Tak hanya menangkap, polisi juga menggeledah tas selempang milik pelaku. 
"Dari penggeledahan ditemukan dua bungkus biskuit yang ternyata berisi paket (plastik) berisi sabu-sabu," kata Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Sentosa Ginting Manik, Jumat (14/6). 
Selain menemukan SS, juga ditemukan 8 plastik yang berisi 508 butir pil ekstasi siap edar. Setelah berhasil menemukan barang bukti tersebut, tersangka dikeler ke tempat tinggalnya. Polisi juga menemukan barang bukti seperangkat alat isap SS, 2 buah pipet kaca dengan sisa SS 1,94 gram dan 3,8 gram, 2 buah Handphone (HP), satu kotak kosmetik, dan sebuah timbangan digital. "Tersangka perannya sebagai pengedar," jelasnya. 

Ginting menyebutkan, untuk asal-usul barang masih didalami. Penyidik masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pemasok barang terhadap tersangka. 
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (rus/jay) 

BARANG BUKTI: Sabu dan ratusan ekstasi yang disita dari tersangka.

BARANG BUKTI: Sabu dan ratusan ekstasi yang disita dari tersangka. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia