Senin, 17 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Disuruh Lembur, Karyawati Diperkosa Oknum Pengacara

13 Juni 2019, 17: 19: 35 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

SURABAYA - Seorang perempuan berinisial EDF,22, mendatangi penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya. Kedatangan perempuan yang bekerja di salah satu kantor hukum di Jalan Pandegiling, Surabaya itu melaporkan oknum pengecara berinisial PS.

Menurut laporannya, EDF mengaku diperkosa oleh PS. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus pemerkosaan itu berawal saat korban diminta oleh PS bekerja di hari Minggu dengan alasan lembur.

Kemudian, korban mengerjakan apa yang diminta oleh terlapor hingga siang hari. Kemudian, korban pun izin mandi di kantor.  Kemudian setelah usai dari kamar mandi, PS memanggil korban.

Saat itu kondisi kantor sedang sepi. Kemudian, PS memanfaatkan itu untuk memperkosa korban. PS mendorong korban ke sofa dan meminta korban melepas baju. Korban sempat berontak namun kalah tenaga hingga kasus dugaan pemerkosaan itu pun terjadi.

Tak berhenti sampai disana, usai memperkosa korban. PS meminta EDF untuk menelan pil anti hamil. Saat itu, PS juga memaksa korban untuk menelan pil tersebut.

Tak terima dengan perbuatan PS, korban pun melaporkan kasus ini ke PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya.  Sementara itu, Kanit PPA AKP Ruth Yeni membenarkan adanya laporan EDF. Hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Menurut Ruth, korban sudah divisum untuk kepentingan penyidikan. Selain itu, korban juga sudah diperiksa. Selebihnya, mantan Panit Reskrim Polsek Wonokromo itu enggan berkomentar.  “Saat ini tim masih melakukan penyelidikan,” tandasnya singkat.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan PS belum bisa dikonfirmasi. Nomor handphonenya tak aktif. Saat proses konformasi itu, sempat ada nada hubung namun tak ada jawaban. Setelah itu nomor terlapor tak bisa dihubungi. (yud/rud)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia