Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Properti Tumbuh, Market Home and Living Terkerek Naik

13 Juni 2019, 15: 25: 51 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (NET)

Share this      

SURABAYA - Potensi penjualan produk-produk home and living masih terbuka lebar seiring dengan pesatnya pertumbuhan properti di Surabaya. Hal itu membuat Sogo Department Stores optimistis mampu meningkatkan sales di segmen tersebut sampai akhir tahun 2019 nanti.

Manager Home Department Sogo Tunjungan Plaza Surabaya Ari Kristanty mengakui bahwa persaingan antar pusat perbelanjaan semakin ketat. Terlebih lagi dengan berbagai gempuran e-commerce. Namun demikian, pihaknya mengaku tidak khawatir.

"Karena pembangunan rumah, hotel, dan apartemen yang masif di Surabaya akan mengerek permintaan terhadap perlengkapan rumah, sehingga masih cukup tinggi," terangnya.

Akibat faktor tersebut, lanjut Ari, di tahun lalu kategori home and living Sogo berhasil meraih pertumbuhan penjualan sekitar 20 persen dibanding 2017. Produk matras tercatat memberi berkontribusi terhadap sales sebesar 50 persen. Lalu disusul koper 20 persen. Sisanya diperoleh dari seprei, karpet, kursi kesehatan, dan lain-lain.

"Memasuki Lebaran kemarin, demand produk home and living juga semakin melonjak. Karena khusus edisi Idulditri, kami memberikan promo menarik yaitu paket parcel dan juga menghadirkan Ramadan corner," tuturnya.

Ari menyampaikan, bingkisan parcel yang dijual SOGO bukanlah berisi makanan. Melainkan produk-produk pecah belah, bedding set, peralatan makan, hingga elektronik seperti blender dan rice cooker dengan brand yang high end.

Pihaknya juga mengklaim, semakin mendekati Lebaran maka permintaan parcel tersebut akan semakin tinggi. Karena sesuai tradisi masyarakat Indonesia yang selalu memberikan bingkisan kepada kerabat sebagai ucapan selamat hari raya.

"Tapi uniknya tren konsumen sekarang lebih menyukai parcel dalam bentuk barang seperti itu karena kalau makanan takut expired. Makanya kami memanfaatkan peluang tersebut dengan harapan bisa mendongkrak sales," terangnya.

Sampai akhir tahun ini pihaknya menargetkan bisa meraih pertumbuhan khusus home and living double digit. Salah satu strateginya dengan rutin menyelenggarakan kegiatan pameran. (cin/nur)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia