Selasa, 16 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Percasi Sidoarjo Kirim 56 Pecatur ke Kejurprov

13 Juni 2019, 14: 58: 20 WIB | editor : Wijayanto

OPTIMISTIS: Para pecatur diberangkatkan menuju Kejuaraan Provinsi Catur di Tulungagung didampingi dari pengurus KONI dan Disporapar.

OPTIMISTIS: Para pecatur diberangkatkan menuju Kejuaraan Provinsi Catur di Tulungagung didampingi dari pengurus KONI dan Disporapar. (RIZKY PUTRI PRATIMI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sidoarjo mengirimkan 56 pecatur ke Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) 2019 di Kabupaten Tulungagung. Para pecatur tersebut terdiri dari 36 atlet putra dan 20 atlet putri serta sembilan di antaranya pecatur senior dan pecatur termuda usia tujuh tahun.

Upacara pelepasan digelar di halaman Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidaorjo, Selasa (12/6). Dihadiri oleh Kepala Disporapar Djoko Supriyanto, Ketua KONI M Franki Effendi dan Ketua Percasi Sidoarjo Mustain. 

Ketua Percasi Sidoarjo Mustain mengatakan, Percasi Sidoarjo ditargetkan dapat memboyong tiga medali emas. “Kita optimistis bisa memenuhi target dari kelas senior,” ujar Ketua Percasi Sidoarjo Mustain.

Dari 56 pecatur yang berangkat, tujuh di antaranya adalah atlet yang akan dikimkan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tuban, bulan Juli mendatang. “Kejuprov ini sebagai try out mereka,” ujarnya.

Kepala Disporapar Djoko Supriyadi menambahkan, cabang olahraga (cabor) catur berbeda dengan cabor lain. Sebab, dalam catur tidak ada pembatasan usia.

Ia sangat mengapresasi salah satu pecatur yang masih berusia tujuh tahun. Pecatur tersebut tercatat sebagai siswa kelas 1 di SDN Janti Sidoarjo. “Saya senang Sidoarjo mempunyai bibit atlet muda,” kata mantan Kabid TK/SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo ini.

Apresiasi juga diungkapkan Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi terhadap wali atlet. Sebab kehadiran wali atlet melebihi kehadiran pemerintah dalam pembinaan dan pemberian nutrisi atlet. “Seharusnya kehadiran pemerintah selangkah di depan wali atlet. Namun semangat wali atlet melebihi kami,” ujarnya.

Kejurprov Catur di Tulungagung akan digelar hingga 17 Juni. Diikuti 38 kabupaten/kota di Jatim. Pada Kejuprov Sumenep 2018, Percasi Sidoarjo memboyong lima medali. Yakni, dua medali emas, tiga perak dan tiga perunggu. Menduduki peringkat ketiga dari 17 kota dan kabupaten yang terdaftar sebagai peserta. (rpp/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia