Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dukung TNI Polri, Tolak Kerusuhan

13 Juni 2019, 12: 17: 06 WIB | editor : Wijayanto

Gus Asmi Nawawi

Gus Asmi Nawawi (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Apresiasi pada kinerja polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan kondusifitas usai pemilihan umum (pemilu) lalu terus mengalir. Salah satunya datang dari Takmir Masjid Sunan Ampel Surabaya, Gus Asmi Nawawi.

Ia mengapresiasi pihak kepolisian dan TNi yang sudah menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai gejolak yang timbul usai pemilu.

Gus Asmi mengatakan, pihaknya berterima kasih pada Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian dan seluruh jajaran kepolisian di bawahnya karena sudah menciptakan rasa aman pada masyarakat.

Tidak hanya pasca pemilu saja, namun juga saat berjalannya mudik lebaran. Ia meminta masyarakat untuk kembali bersatu dan menjalin silaturahmi di hari yang fitri ini.

"Kami harap masyarakat warga Indonesia bersama menjaga persatuan di antara umat. Jangan sampai tercerai berai," ujarnya.

Ia berharap umat Islam berpegang teguh pada ajaran alquran dan sunah Nabi Muhammad agar menjadi orang yang selamat dunia dan akhirat.

Selain itu, agar tidak mengikuti ajakan untuk berbuat yang tidak baik dan yang bertentangan dengan ajaran agama terutama yang hanya mengikuti hawa nafsu. "Hidup dengan berpedoman pada Al-Qur'an dan Sunah akan membuat kita selamat dunia akhirat," katanya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia