Rabu, 17 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Cerobong Asap PT Rachbini Leather Rusak Terbakar

13 Juni 2019, 12: 10: 10 WIB | editor : Wijayanto

MENYALA: Api tampak membakar cerobong asap pabrik PT Rachbini Leather.

MENYALA: Api tampak membakar cerobong asap pabrik PT Rachbini Leather. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SURABAYA - Kebakaran terjadi di sebuah gedung milik PT Rachbini Leather di Jalan Ahmad Yani No.1, Lemahasin, Kecamatan Gedangan, Kamis (13/6) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun satu unit cerobong asap milik pabrik pengolahan kulit tersebut rusak terbakar.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00. Hasan, salah satu karyawan pabrik menceritakan mulanya ia melihat kepulan asap dari salah satu cerobong asap di bangunan tersebut. "Api juga nampak menyala di atap gedung," imbuhnya.

Melihat kejadian itu, karyawan yang sedang bekerja langsung panik berhamburan kekuar gedung. Tak lama berselang, empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

SIAGA: Empat mobil PMK siaga di depan pabrik PT Rachbini Leather.

SIAGA: Empat mobil PMK siaga di depan pabrik PT Rachbini Leather. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR)

Sekitar pukul 10.30, api sudah berhasil dijinakkan. Namun petugas masih melakukan pembasahan untuk memastikan pemadaman. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut

Sayangnya, pihak sekuriti setempat melarang awak media untuk masuk ke dalam pabrik untuk menggali informasi lebih lanjut. Hingga pukul 11.11, empat unit mobil pemadam kebakaran masih tampak parkir di halaman pabrik tersebut. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia