Minggu, 16 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tak Kuasai Mobil Matic, Nyemplung ke Sungai, Sopir Tewas

11 Juni 2019, 14: 57: 53 WIB | editor : Wijayanto

NAHAS: Kondisi mobil Ertiga yang nyemplung ke sungai dan menindih tubuh korban.

NAHAS: Kondisi mobil Ertiga yang nyemplung ke sungai dan menindih tubuh korban. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Kecelakaan yang berujung kematian terjadi Senin pagi (10/6). Korbannya adalah Marnomo, 50, warga Jalan Simo Pohaman Baru Gang 3 Surabaya. Driver di PT DAI Knife itu tewas setelah mobil yang dikemudikannya masuk ke dalam sungai di kompleks ruko Jalan Pattimura, Surabaya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30. Saat itu, korban yang mengemudikan mobil Suzuki Ertiga datang ke kantor tempat dia bekerja di kompleks ruko Jalan Pattimura No 9.  Saat tiba, Marnomo mencoba memarkirkan mobil bernopol L 1334 ZF itu.

Lokasi parkir tersebut tak jauh dari sungai. Saat korban mencoba memarkirkan mobil warna putih tersebut, mobil justru melaju mundur dan langsung terjun ke sungai. Mendapati kondisi mobil tersebut, korban yang diduga panik mencoba keluar dari mobil. Namun naas, Marnomo justru terjatuh hingga tertimpa mobil. 

Kanit Laka lantas Polrestebes Surabaya, AKP Haris mengatakan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat terjatuh, korban ikut hanyut ke sungai. Meski kondisi sungai sedang kering, namun lumpur tebal sempat membuat petugas dan warga kesulitan saat mengevakuasi korban.

“Saat dievakuasi korban masih bernafas. Namun ia meninggal sesaat memperoleh perawatan di rumah sakit RSUD Dr Soetomo,” ungkap AKP Haris. 

Menurut Haris, luka parah di kepala menjadi salah satu penyebab korban meregang nyawa. Ia juga mengatakan, dari keterangan rekan kerja korban, kecelakaan terjadi diduga karena korban tidak menguasai kendaraan jenis matic. “Sebab selama 6 tahun bekerja sebagai driver di perusahaan itu, korban selalu menggunakan mobil jenis transmisi manual,” terangnya.

Informasi lain juga menyebutkan jika korban lupa menarik tuas rem tangan saat memarkirkan kendaraan itu. Lalu, ketika korban membuka pintu mobil, mobil pun melaju mundur dan korban tersangkut hingga terjun ke sungai. 

Sementara itu, untuk mengevakuasi mobil dari sungai, petugas menerjunkan mobil derek dari Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya. Sekitar satu jam, mobil tersebut akhirnya berhasil dievakuasi. (yua/rud)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia