Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Arus Balik, Pemudik Nikmati Pijat Refleksi di Posyan Tebaloan

09 Juni 2019, 17: 15: 39 WIB | editor : Wijayanto

PIJAT REFLEKSI: Para pemudik menikmati fasilitas yang disediakan Posyan Polres Gresik di Desa Tebaloan, Duduksampeyan.

PIJAT REFLEKSI: Para pemudik menikmati fasilitas yang disediakan Posyan Polres Gresik di Desa Tebaloan, Duduksampeyan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Memasuki arus balik Lebaran H+4, keberadaan pos pelayanan (Posyan) Polres Gresik yang berada di SPBU Tebaloan, Duduksampeyan sangat dirasakan manfaatnya oleh para pemudik yang mulai balik ke tempat kerja. 

Posyan yang berkonsep Bhineka Tunggal Ika serta rumah adat itu masih jadi tujuan favorit para pemudik. Seperti yang diceritakan oleh Sahil, 43, pemudik asal Rembang, Jateng, yang hendak balik ke Surabaya. 

"Dibanding tahun sebelumnya, arus balik kali ini agak macet. Tapi, beruntung ada Posyan SPBU Tebaloan. Polwannya sangat ramah dan fasilitasnya sangat memanjakan. Anak-anak sangat senang serta menikmati," tuturnya saat ditemui Radar Gresik, Minggu (9/6). 

Bagi Sahil, keberadaan posyan sangat membantu. Pasalnya, bisa dimanfaatkan buat istirahat. Apalagi, perjalanan yang dia alami bersama keluarga membutuhkan waktu 6 hingga 7 jam.

"Posyan yang kami kunjungi sangat unik dan beda dengan posyan lainnya. Konsepnya unik dengan rumah adat tradisional dan lengkap fasilitasny. Bahkan ada kursi pijatnya," ungkapnya. 

Hal senada juga dikatakan Rizky, warga Lamongan yang hendak balik ke Sidoarjo. Menurutnya, Posyan Polres Gresik yang ada di SPBU Tebaloan Duduksampeyan banyak fasilitasnya. Salah satunya, ada kursi pijat gratis, mainan anak-anak, serta sarana edukasi mengenai peraturan lalu lintas.

"Saat viral di media cetak maupun elektronik dan medsos ada posyan unik di Gresik, kami penasaran lalu datang ke posyan tersebut. Fasilitasnya bagus, terutama ada mainan anak-anak. Salut buat Posyan Polres Gresik," ujarnya. 

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menyatakan, posyan yang berada di SPBU Tebaloan ini banyak menjadi jujukan warga yang ingin beristirahat di tengah arus mudik.

"Alhamdulillah tidak pernah sepi. Tidak hanya beristirahat, tapi juga sebagai tempat selfie. Banyak warga yang yang memanfaatkan fasilitas di posyan untuk berfoto bersama keluarga," katanya.

Menurut dia, posyan dengan konsep Bhineka Tunggal Ika tersebut selalu ramai dikunjungi para pemudik. Hampir setiap hari tidak pernah sepi. "Setiap hari dari pagi hingga malam banyak para pemudik yang beristirahat dan melepas lelah di sini," katanya.

Saat ditanya kondisi arus balik H+4 Lebaran, Wikha menjelaskan bahwa jalur Gresik-Pantura maupun Duduksampeyan lancar. Tidak ada kemacetan yang terjadi, baik di jalur Daendels Manyar maupun Duduksampeyan.

"Jalur Pantura Gresik terlihat ramai lancar. Tidak begitu ramai kendaraan yang melintas. Kendati puncak arus balik diprediksi hari ini dan besok," ujarnya.(yud/jay)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia