Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Angpau Lebaran Unik Custom dan Reuseable dari Kain

06 Juni 2019, 19: 34: 34 WIB | editor : Wijayanto

UNIK: Nur Rahmaningtyas dengan angpau unik hasil karyanya.

UNIK: Nur Rahmaningtyas dengan angpau unik hasil karyanya. (ISMAUL CHOIRIYAH/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Jika angpau biasanya terbuat dari kertas, berbeda dengan angpau milik Nur Rahmaningtyas. Ia mendesain angpau unik dari kain yang bisa diserut. 

Tak kalah dengan angpau kertas kebanyakan, angpau kain ini juga memiliki motif. Ada yang bergambar floral. Ada juga yang bertema Ramadan.

Bahkan, di tahun ini pesanannya laris manis di gambar outer space. "Setiap tahun temanya memang berbeda, tahun lalu tema yang banyak disukai dinosaurus," ujarnya. 

Nur terinspirasi membuat angpau dari kain bermula pada kepeduliannya kepada lingkungan. Di mana saat ini semakin banyak kampanye hemat kertas. Ia sadar, konsumsi kertas saat ini terlalu banyak dan berdampak pada lingkungan. Apalagi angpau dari kertas yang biasanya sekali pakai langsung buang.

"Kalau dikasih angpau langsung dibuang gitu ngapain pakai angpau, langsung aja duitnya. Makanya aku sempet mikir, bikin apa ya, yang reusable, makanya aku buat angpau kain ini," ujarnya. 

Angpau dari kain ini dibuat dari kain blacu. Untuk gambarnya, ia custom menggambari satu persatu angpaunya dengan spidol kain. Sehingga jika dicuci pun, gambar tidak akan hilang. 

Selain lebih ramah lingkungan, angpau ini lebih personal karena dapat didesain sesuai karakter orang yang ingin dikirimi. Jadi tidak hanya memberi isinya, namun juga kesan kedekatan kepada penerima.

"Jadi misalnya Mbak mau ngasih orang yang suka alien, kita gambarin gambar alien, jadi yang menerima merasa spesial," imbuhnya. 

Dalam paket pembelian minimal 12 buah, gambar yang dipesan tidak harus sama. Bisa berbeda-beda tiap angpau disesuaikan dengan keinginan kastamer. 

Angpau dari kain ini selain jadi angpau bisa digunakan juga sebagai dompet untuk menyimpan uang anak-anak. Apalagi lebih aman karena ada serutan. 

Nur menjelaskan, permintaan angpau kain ini sudah banyak di H-7 sebelum lebaran. Kastamernya kebanyakan ada di usia muda antara 25 hingga 30 tahun. (is/jay)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia