Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Digenjot Latihan di SMANOR, Atlet Sepak Takraw Siap Hadapi Pra PON

06 Juni 2019, 19: 05: 06 WIB | editor : Wijayanto

Digenjot Latihan di SMANOR, Atlet Sepak Takraw Siap Hadapi Pra PON

SIDOARJO - Sembilan atlet sepak takraw putra Jawa Timur, semakin mantab menjalani  latihan di SMAN Olahraga Jawa Timur. Pasalnya, di bulan Agustus nanti, sembilan atlet sepak takraw putra akan menjalani Pra Olahraga Nasional (PON) di Kalimantan Utara. 

"Kami latihan terus setiap hari. Yang putra di SMANOR, yang putri latihan di Surabaya," jelas pelatih sepak takraw putra, Gunaryo kepada Radar Sidoarjo. Total ada 18 atlet sepak takraw Jatim. 9 atlet putra dan 9 atlet putri. 

Dalam rangkaian menuju PON Papua 2020, di pra PON Kaltara, tim sepak takraw Jawa Timur berada satu grup dengan provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur dan tuan rumah, Kalimantan Utara. 

Di penyisihan awal, nomor yang dipertandingkan adalah team double. "Kuotanya hanya dua provinsi. Bagi yang sudah lolos akan bertanding di nomor ini. Lainnya akan bertanding lagi di nomor regu," imbuhnya. 

Dua provinsi yang berhasil memenangkan penyisihan di nomor team double, juara 1 akan bertanding di nomor team double dan quadran. Juara 2, akan bertanding di nomor regu dan double. 

Bagi provinsi yang belum lolos di nomor team double, akan menjalani penyisihan di nomor regu. "Kuotanya juga dua provinsi. Juara 1 dan 2 akan bertanding di nomor regu dan double," kata Gunaryo lagi. 

Provinsi yang lolos dalam penyisihan Pra PON Kaltara, berhak mengikuti PON Papua 2020. Dari empat nomor di sepak takraw yakni nomor team regu, team double, regu dan double event. Namun di PON Papua, hanya ada dua yang dipertandingkan yakni nomor team double dan nomor regu. (rpp/nug)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia