Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Libur Idul Fitri, CFD Ditiadakan

02 Juni 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasa dilaksanakan setiap Minggu pagi pukul 06.00-10.00

Kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasa dilaksanakan setiap Minggu pagi pukul 06.00-10.00 (dok)

Share this      

JIMERTO - Kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasa dilaksanakan setiap Minggu pagi pukul 06.00-10.00 untuk sementara ditiadakan saat libur pajang Lebaran. CFD ditiadakan pada Minggu, 2 Juni dan 9 Juni 2019.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Eko Agus Supiadi Sapoetro mengatakan, peniadaan CFD tersebut bertujuan agar masyarakat Surabaya dapat bersilaturahmi dengan keluarganya tanpa mencari alternatif jalan lain. Selain itu, kondisi Kota Surabaya yang tidak seramai biasanya saat arus mudik Lebaran.

“Seperti tahun lalu, kita meniadakan CFD karena masih dalam suasana Lebaran. Warga membutuhkan unjung-unjung (bertamu) ke saudaranya tidak perlu mencari jalan alternatif,” kata Eko Agus kemarin.

Kegiatan CFD dihilangkan sementara di lima titik. Yakni Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan, Jalan Jemur Andayani, Jalan Kembang Jepun, dan Jalan Raya Kupang Indah. Selama libur Lebaran, Dinas Lingkungan Hidup juga terus melakukan pengawasan untuk meminimalisasi penggunaan sampah plastik. Khususnya di tempat-tempat wisata.

“Untuk sampah plastik, kita sosialisasikan kepada warga untuk tidak buang sembarang. Ini juga berlaku bagi masyarakat luar kota yang berkunjung ke Surabaya,” pungkasnya. (gin/rek)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia