Rabu, 24 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Prajurit Puspenerbanal Mudik Gratis Bareng Keluarga Naik Pesawat TNI

01 Juni 2019, 12: 35: 50 WIB | editor : Wijayanto

FASILITAS: Para pemudik bersiap naik ke pesawat Casa NC 212

FASILITAS: Para pemudik bersiap naik ke pesawat Casa NC 212 (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

FASILITAS: Para pemudik bersiap naik ke pesawat Casa NC 212

Puspenerbal Juanda Fasilitasi Prajurit Mudik Dengan Pesawat TNI AL

(HENDRIK MUCHLISON/RADAR)

SIDOARJO - Perjalanan mudik bagi sebagian orang ini terasa berbeda dengan lainnya. Sebanyak 40 prajurit Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda beserta keluarganya mendapat kesempatan mudik naik pesawat Casa NC 212.

Secara simbolis, para pemudik itu diberangkatkan langsung oleh Danpuspenerbal Juanda Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan dari Apron Hangar Juanda, Sabtu (1/6) pagi.

Dua unit pesawat Casa NC 212 yang mengangkut para pemudik itu mendarat di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Selepas seremonial pelepasan oleh Danpuspenerbal, rombongan pemudik itu langsung berbaris memasuki pesawat. Istri hingga anak-anak dari prajurit Puspenerbal tampak ikut mudik menaiki pesawat itu. 

In In Yuliani, salah satu pemudik mengaku merasa senang dengan adanya kesempatan itu. Apalagi dengan melihat harga tiket pesawat komersil yang saat ini tergolong mahal. " Sangat membantu sekali kesempatan ini, sudah kangen sama anak," ucap perempuan asal Karawang yang dinas di Fasharkan Pesud tersebut.

Sementara itu, Dwika Tjahja Setiawan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah TNI AL dalam rangka melayani ketersediaan angkutan lebaran bagi prajurit.

"Ini salah satu bentuk perhatian pemimpin untuk kesejahteraan prajurit," sebutnya.

Selain itu, penyediaan fasilitas angkutan mudik dengan alutsista ini juga dilaksanakan serempak di sejumlah pangkalan udara TNI AL. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia