Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Pengiriman Paket Naik, Kantor Pos Buka Layanan Non Stop

01 Juni 2019, 07: 16: 37 WIB | editor : Wijayanto

SIBUK: Wiwiet Pratiwo, oranger Kantor Pos Sidoarjo siap mengirimkan barang ke Sentral Pengolahan Pos Surabaya di Jalan Juanda.

SIBUK: Wiwiet Pratiwo, oranger Kantor Pos Sidoarjo siap mengirimkan barang ke Sentral Pengolahan Pos Surabaya di Jalan Juanda. (RIZKY PUTRI PRATIMI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Kantor Pos Sidoarjo hingga Kamis (30/5) malam telah menerima 114.544 paket kiriman barang dan surat menyurat. Setidaknya angka ini sudah naik mencapai 40 persen. Pengiriman barang didominasi dari para pemilik online shop dan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). 

"Kami punya komunitas pebisnis online, jadi kebanyakan yang kirim barang adalah anggota kami," kata Kepala Kantor Pos Sidoarjo, Mohamad Sarip kepada Radar Sidoarjo, Jumat (31/5). 

Setidaknya Kantor Pos Sidoarjo memiliki 200 anggota komunitas pebisnis online. Setiap harinya selalu ada saja barang yang dikirim. Belum lagi ditambah dengan paket lain dari masyarakat umum, yang akan dikirimkan ke wilayah domestik maupun mancanegara. 

Pelayanan untuk pelanggan akan tetap dimaksimalkan hingga malam hari. Bahkan sepuluh kantor cabang yang tersebar di Candi, Wadung Asri, Juanda, Sedati, Krian, Purabaya, Panjunan, Tanggulangin dan Sidoarjo kota buka hingga pukul 22.00. "Khusus Sentral Pengolahan Pos (SPP) Juanda sampai pukul 23.00," katanya. 

Setiap harinya, kantor pos punya 20 tenaga oranger atau pengangkut barang kiriman dari 29 cabang dan 65 agen kantor pos. "Jadi oranger, menyisir agen dan cabang, sehari dua kali yakni jam 12.00 dan 17.00. Jam 23.00 akan dikirim ke SPP Juanda," imbuhnya. 

Setelah selesai penyisiran, para oranger akan kembali ke Kantor Pos Sidoarjo kota untuk mengantri, dan memilah paket sesuai jenisnya. Baru setelah itu diangkut menuju SPP Juanda untuk dibedakan sesuai jalur pengiriman darat, laut atau udara. 

Sarip menyatakan, kantor pos Sidoarjo akan tetap buka selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H. "Tutup dua hari saja. Tanggal 5 dan 6 Juni," imbuh pria asal Banten tersebut. 

Sementara itu, H+2 Hari Raya Idul Fitri, hanya dua kantor pos yang sudah memberikan layanan di tanggal 7 Juni, mulai pukul 8.00 hingga 13.00 yakni kantor pos Sidoarjo kota dan SPP Juanda. (rpp/nug)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia