Selasa, 19 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Uang Baru Kini Lebih Mudah Didapat

30 Mei 2019, 15: 03: 18 WIB | editor : Wijayanto

ANTRE: Pemohon penukaran uang baru antre di salahsatu bank swasta.

ANTRE: Pemohon penukaran uang baru antre di salahsatu bank swasta. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

DOK/RADAR GRESIK ANTRE: Pemohon penukaran uang baru antre di salahsatu bank swasta.

GRESIK - Kegiatan penukaran uang baru tahun ini dinilai lebih mudah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah perbankan di Kota Gresik menyediakan layanan penukaran uang pecahan kecil. 

Pemimpin Bidang Pelayanan Nasabah BNI Cabang Gresik, Muhari mengatakan, kegiatan penukaran uang digelar sejak tanggal 20 Mei. Setiap harinya BNI Gresik tidak kurang telah menyiapkan uang baru hingga Rp 1 miliar. 

“Sekitar Rp 400 juta kami siapkan untuk melayani nasabah umum, sementara Rp 600 juta untuk melayani nasabah BNI,” ujarnya.

Dikatakan, untuk jumlah masyarakat umum yang ingin tukar uang pihaknya membatasi hanya 100 orang perhari dengan maksimal uang yang ditukar mencapai Rp 3,7 juta.

Untuk lebih menjangkau masyarakat, bank membuka penukaran uang di kantor Cabang Pembantu (Capem) dan mobil BNI Layanan Gerak (BLG) yang ditempatkan di rest area tol.

Kepala Cabang Bank BRI Gresik, Imam Supangkat. Dia mengatakan, setiap harinya BRI melayani penukaran uang untuk ratusan nasabah. Mereka juga memberikan batasan kepada masyarakat yang menukar uang senilai Rp 3,9 juta.

“Agar lebih tertib masyarakat yang ingin menukar uang kami berikan nomor urut,” katanya.

Dijelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan BRI Gresik juga menyediakan petugas keamanan internal. Petugas tersebut selanjutnya membantu ketertiban dan kelancaran proses penukaran uang.

“Karena banyak masyarakat yang hadir jangan sampai ini malah mengganggu nasabah lain. Untuk itu kami siagakan petugas,” pungkasnya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia