Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Luxurian, Inspirasi Busana Lebaran ala Puteri Romawi

30 Mei 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

KOMBINASIKAN DENGAN PERHIASAN EMAS: Lima orang model berpose dengan mengenakan busana muslim yang terinspirasi dari puteri Romawi karya Saffana Ana, R

KOMBINASIKAN DENGAN PERHIASAN EMAS: Lima orang model berpose dengan mengenakan busana muslim yang terinspirasi dari puteri Romawi karya Saffana Ana, Rabu (28/5). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

Kayoon – Desainer busana muslim Surabaya Saffana Ana baru-baru ini meluncurkan koleksi terbarunya yang berjudul Luxurian. Koleksi ini merupakan hasil kerja sama antara Saffana dengan perusahaan perhiasan UBS Gold. 12 Koleksi yang ia luncurkan ini bermodel ala-ala perempuan Yunani dan Romawi.

Melihat koleksi dari Saffana ini seakan menyaksikan puteri-puteri Eropa di pertengahan tahun 1800-an yang datang berpesta dengan busana-busana grande-nya. Potongan-potongannya pun dibuat bervariasi, ada loose, mermaid, juga berpotongan a line yang cenderung menyamarkan bentuk tubuh pemakainya. Ada juga yang membentuk coat panjang yang didesain cantik dari kain brokat.

Tak ketinggalan, Saffana juga bermain detail. Detail drapping hingga beading ia gunakan demi mempercantik overal look-nya. Dari pemilihan bahan, desainer lulusan sekolah mode Susan Budihardjo ini lebih banyak bermain dengan tile, brokat dan satin yang memberikan kesan elegan dan mahal.

Untuk warna, ia memilih warna-warna yang kalem, seperti biru muda, putih, hingga abu-abu. “Agar terlihat cerah dan kesan elegannya dapat ya, apalagi, kita kombinasikan dengan emas, jadi saya tidak ingin kedua warnanya tabrakan,” terangnya di salah satu hotel di kawasan Kayoon, rabu (29/5). 

Kesan luxuri makin diperkuat dengan penambahan perhiasan emas pendukung. Mendukung koleksinya, UBS menghadirkan kalung emas yang tak kalah grande. Ada yang simpel, namun ada juga yang dibuat besar membalut dada. 

Saffana menjelaskan, busana-busana ini akan sangat cocok digunakan untuk busana pesta atau panggung karena kemewahannya. Namun, menurutnya, dikenakan untuk busana lebaran pun tidak masalah, tinggal mengganti perhiasannya dengan perhiasan yang lebih simpel. “Apalagi bentuknya loose dan warnanya juga netral, sehingga cocok untuk busana lebaran, tinggal ditambah turban atau hijab biasa,” tukasnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia