Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Karena LDR dengan Suami, NOV Memilih Selingkuh dengan Teman Dokter

29 Mei 2019, 14: 30: 53 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi selingkuh

Ilustrasi selingkuh (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

SURABAYA – JS yang berstatus korban sekaligus pelapor kasus perzinahan ke Satreskrim Polrestabes Surabaya mengaku masalahnya dengan sang istri sudah berlangsung sejak setahun terakhir. Namun, ia belum curiga bahwa ada orang ketiga dalam rumah tangganya.

Firasatnya mulai muncul ketika NOV yang merupakan dokter spesialis kandungan menjalani wajib kerja dokter spesialis (WKDS) di Watukosek, Mojokerto, pada Juli 2018. Sedangkan JS masih tinggal di Jakarta. ”Sejak saat itu, hubungan semakin renggang,” katanya.

Pada Oktober 2018, JS berencana merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-9 bersama sang istri. Namun, sikap NOV tidak seperti biasa. Bahkan secara terus terang, NOV menyatakan sudah tidak sayang dengan suaminya. JS yang baru lulus pendidikan dokter spesialis ortopedi itu dinilai tidak adil karena memilih tinggal di Jakarta.

Namun pada Desember 2018, JS mengaku masih merayakan Natal dan tahun baru bersama sang istri. Puncaknya pada pertengahan Januari 2019, JS semakin curiga saat berkunjung ke rumah dinas sang istri di Watukosek. ”Saat itu, istri saya menolak ketika saya ajak berhubungan,” terangnya.

Tepat pada 29 Februari, NOV melayangkan gugatan cerai ke Catatan Sipil di Jakarta. Permintaan rujuk dari JS tidak digubris. Hingga akhirnya, JS dihubungi oleh istri DIB, lelaki yang menjalin hubungan dengan NOV.

”Dari istrinya selingkuhan istri saya itu, saya punya bukti berupa foto yang menunjukkan kemesraan mereka,” jelasnya.

Sambal menunggu gugatan cerai berjalan, JS mencoba membuntuti NOV. Baru pada Jumat (24/5), JS mengaku mendapati istrinya check in di hotel tersebut. ”Hari pertama dan kedua, dia masuk sendiri. Sedangkan hari ke tiga, di hotel tersebut ada lelaki lain,” katanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, NOV menolak. Padahal namanya sudah tercantum di dalam Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). Di situ tertera jika NOV sudah berstatus sebagai tersangka. “Saya tidak tahu, silahkan tanya langsung ke penyidik,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, Minggu malam (26/5), NOV digerebek JS dan polisi lantaran diduga berselingkuh. Saat digerebek di sebuah kamar hotel di Surabaya selatan, NOV sedang di atas ranjang bersama pria lain yang juga seorang dokter berinisial DIB.

Kasus perselingkuhan ini memang sudah dilaporkan ke Satreskrim Polrestabes Surabaya dengan jeratan pasal perzinahan. (yua/rud)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia