Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Terkiwir-kiwir Teman SMA yang Lebih Ganteng dan Ada Manis-Manisnya

29 Mei 2019, 02: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Ada ribuan kasus perceraian yang disebabkan karena perselingkuhan. Biasanya yang selingkuh ini merasa pasangan barunya  ‘lebih’ ketimbang pasangan aslinya. Lebih kaya lah, lebih peduli lah. Atau bahkan lebih tampan. Ya seperti kasusnya Karin,32, ini. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya 

Suatu siang yang panas, di ruang tunggu Pengadilan Agama(PA) Klas 1A Surabaya. Karin duduk di ujung bangku yang mengarah ke ruang sidang. Tak ada gurat sedih atau gelisah di wajah Karin, meskipun sedang menghadapi masalah perceraian. 

"Bojoku elek. Makane aku golek sing luweh ngganteng," jawab Karin ketika ditanya alasannya bercerai. Entah jawaban itu sunggung-sungguh atau ngasal saja. 

Mendapatkan tatapan tak percaya dari Radar Surabaya, Karin membuka layar ponselnya. Ia kemudian membuka galeri. Menunjukkan foto-foto kebersamaannya dengan suami yang masih mesra dulu.

Di foto-foto yang ditunjukan Karin, memang terlihat kesenjangan fisik yang cukup mencolok antara Karin dan Donwori. Pertama, Donwori nampak belasan tahun lebih tua. Semakin terlihat tua karena kulit Donwori yang warnanya sema seperti sawo mentah. Agak abu-abu kalau boleh bicara sedikit kasar. 

Kata Karin, penampilan fisik ini lah yang menahannya untuk cinta 100 persen dengan Donwori. Di luar fisik, sebenarnya Donwori pantas disebut suami idaman. Ia tidak kasar, tidak main perempuan, ngalahan pula kepada istri.

Namun kembali lagi, fisik Donwori sering kali mementalkan cinta Karin.  "Aku lek ngumpul-ngumpul ambek arek-arek, ra tau nggowo Mas Bojo. Gak pede," imbuhnya spontan. 

"Kalau memang gak sreg dari awal, kenapa dulu mau dinikahi, Mbak,"  sungguh pertanyaan yang tidak kreatif dari Radar Surabaya. "Emboh, Mbak. Perjodohan, " jawab ibu dua anak ini sekenanya. 

Dari cerita demi cerita, rupanya Karin juga sudah ditunggu oleh selingkuhan yang tak lain tak bukan adalah kasih tak sampainya semasa SMA. Yang katanya lebih ganteng dan ada manis-manisnya.

Karin juga sempat memamerkan foto kekasih barunya ini. Eh ndilalah, sebenarnya juga 11-12 saja sama Donwori. Gak beda jauh. Ealah Mbak Karin,  ada-ada saja ya alasannya sampeyan mau selingkuh. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia