Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Features Surabaya
Inspirasi Desain Busana Gita Orlin

Jadikan Travelling ke Eropa Kiblat Inspirasi Desain Busana

28 Mei 2019, 16: 45: 03 WIB | editor : Wijayanto

Desainer Gita Orlin

Desainer Gita Orlin (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

Desainer busana muslim, Gita Orlin kerap mengeluarkan koleksi busana muslim ala perempuan Eropa. Rupanya, gaya desain busananya ini tak lepas dari hobi travelingnya.

ISMAUL CHOIRIYAH-Wartawan Radar Surabaya

Gita mengaku, sebagian besar koleksinya terinspirasi dari negara-negara yang ia kunjungi saat jalan-jalan. Negara di Eropa menjadi jujukan favorit desainer cantik ini karena sangat menginspirasi. Apalagi, ia sangat menyukai arsitektur bergaya Eropa klasik.

Ia bahkan menyempatkan waktu setahun sekali mengunjungi berbagai negara di Eropa. Salah satu jujukan favorit Gita adalah  Belanda. Menurutnya, di Negara Kincir Angin tersebut memberikan kesan tenang seperti rumah sendiri. Banyak inspirasi tercipta di negara yang pernah menguasai Indonesia tersebut. “Banyak inspirasi keluar dari apa yang kita lihat dan pelajari,” ujarnya.

Selain Belanda, ia juga jatuh cinta dengan London dan Paris. Selain jatuh cinta dengan keindahan kota-kotanya, Gita juga tertarik melihat perkembangan industri fashion di sana. Yang mana, Paris menjadi kiblat fashion dunia. "Di sana ada Dolce and Gabbana yang baru-baru ini juga mengeluarkkan koleksi kebaya muslim loh," ucap wanita murah senyum ini. 

Menurut desainer kelahiran Jakarta ini, daya tarik lain dari Paris, juga terletak pada wisata belanjanya. Gita kerap membeli bahan-bahan untuk busana rancangannya di kota eksotis tersebut. 

Saat traveling, ia lebih suka berdua saja bersama suami. Menurutnya, travelling berdua lebih praktis dan fokus ketimbang bersama anak-anak. Apalagi, tujuan travelingnya untuk mendapatka inspirasi. "Kalo lagi serius mikir inspirasi pasti akan muncul sendiri," imbuhnya. 

Kecintaan Gita Orlin terhadap arsitektur ala Eropa juga memengaruhi bangunan rumahnya. Segala arsitektur rumahnya bergaya Eropa dengan sedikit perpaduan taste Amerika. “Lihatnya senang. Sederhana tapi mewah,” pungkasnya. (*/vga)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia