Rabu, 17 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Bagi 700 Mukena Pada Mualaf Pedalaman

28 Mei 2019, 08: 40: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

BERBAGI BERKAH RAMADAN: Ketua GOW Surabaya Iis Hendro (kanan) menyerahkan secara simbolis mukena dan sarung kepada Owner dari Parenting Cangkrukan Sya

BERBAGI BERKAH RAMADAN: Ketua GOW Surabaya Iis Hendro (kanan) menyerahkan secara simbolis mukena dan sarung kepada Owner dari Parenting Cangkrukan Syaiful Bahri di CWS, Senin(27/5) (ISMAUL CHOIRIYAH/RADAR SURABAYA)

Share this      

MAYJEN SUNGKONO - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Surabaya bekerja sama dengan Ciputra World Surabaya (CWS) mengumpulkan 700 mukena dari 19 dinas dan 31 kota/kabupaten di Jawa Timur (Jatim). 700 mukena itu disalurkan kepada mualaf pedalaman di lereng Gunung Arjuno Lumajang. 

Ketua GOW Jatim Iis Hendro menjelaskan, mukena itu sudah dikumpulkan sejak tanggal 10 Mei lalu. Mukena ini dikumpulkan dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan, baik dalam kondisi baru dan lama. "Pembagian mukena ini sudah memasuki tahun kedua. Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama," ujarnya di Oval Atrium CWS, Senin (27/5). 

Dalam pembagian mukena ini GOW bekerja sama dengan komunitas Parenting Cangkrukan. Komunitas inilah yang bertugas mendistribusikan mukena tersebut. 

Owner dari Komunitas Parenting Cangkrukan Syaiful Bahri menjelaskan, di lereng Gunung Arjuno, terdapat lima ribu mualaf, dari usia muda hingga lansia. Sehingga bantuan mukena ini diharapkan membantu mereka. "Tahun lalu kita kirim 200 mukena, tahun ini dari 700 ini, kami salurkan 400 mukena ke sana," jelasnya. 

Selain diserahkan kepada kepada para mualaf, mukena ini juga diserahkan kepada kaum dhuafa, yatim piatu dan musala-musala di berbagai fasilitas umum di kota Surabaya."Kami salurkan ke musala terminal dan stasiun," imbuhnya. 

Penyaluran 700 mukena ini diserahkan secara simbolis pada acara santunan kepada 100 anak yatim piatu. Promotion Manager Ciputra World Surabaya Stephana Fevriera menjelaskan, acara ini merupakan agenda rutin Ciputra World Surabaya selama Ramadan. "Setiap tahun, tapi kami kerja sama selalu bergantian dengan berbagai organisasi. Kali ini kerja sama dengan ibu-ibu GOW," tukasnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia