Selasa, 16 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Pajero Indonesia Gresik Bukber dan Santuni Anak Yatim

27 Mei 2019, 10: 20: 56 WIB | editor : Wijayanto

SANTUNAN: Ketua PIB Joko Samudro Chapter, Mujib Jio, mendampingi Sekdes Suci, Miftah menyerahkan santunan dan bingkisan lebaran kepada anak yatim.

SANTUNAN: Ketua PIB Joko Samudro Chapter, Mujib Jio, mendampingi Sekdes Suci, Miftah menyerahkan santunan dan bingkisan lebaran kepada anak yatim. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Bulan suci Ramadan menjadi momen bagi masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Seperti yang dilakukan Komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB) Joko Samudro Chapter. 

Club otomotif roda empat yang memiliki anggota 32 member itu menggelar kegiatan Buka Bersama (Bukber) dan Santunan Anak Yatim. Kegiatan yang digelar di Pendopo Kantor Balai Desa Suci, Sabtu (25/5), diikuti sedikitnya 75 anak yatim dari Yayasan Yatim Piatu Amanah.  

Dalam sambutannya, Ketua PIB Joko Samudro Chapter, Mujib Jio mengatakan, kegiatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian komunitasnya kepada masyarakat.

BERSAMA: Anggota PIB Joko Samudro Chapter dan Pemdes Suci bersama anak yatim piatu dari Yayasan Amanah.

FOTO BERSAMA: Anggota PIB Joko Samudro Chapter dan Pemdes Suci bersama anak yatim piatu dari Yayasan Amanah. (ISTIMEWA)

Hal ini sesuai dengan visi misi berdirinya PIB Joko Samudro Chapter yakni tidak hanya sebagai wadah menyalurkan hobi saja, melainkan juga sebagai komunitas yang bisa memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat.

“Kegiatan bukber dan santunan anak yatim ini merupakan yang pertama digelar. Kami berharap kegiatan ini dapat dilestarikan setiap tahunnya sebagai salah satu bentuk dalam menggapai pahala,” ujarnya.

Dikatakan, selain kegiatan bukber dan santunan anak yatim, selama bulan Ramadan, PIB Joko Samudro Chapter juga menggelar berbagai kegiatan lain. Di antaranya bagi takjil bersama kapolres dan wakapolres Gresik serta memberikan bantuan terhadap korban banjir di Cerme. 

“Dalam kegiatan touring bulanan, kami juga mengeksplore sebuah kearifan maupun wisata lokal destinasi yang kami kunjungi sebagai bentuk dalam mendukung perekonomian lokal,” katanya.

Di tempat yang sama, salah satu anggota PIB Joko Samudro Chapter, Sonny Wenag mengungkapkan, selain menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan, komunitasnya juga mendaftarkan diri sebagai orang tua asuh di Pondok Pesantren Nurul Ulum, Giri, Kebomas.

“Kami berharap melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukan dapat meningkatkan jiwa sosial dan soliditas anggota,” kata Sonny.

Sementara itu, Sekretaris Desa Suci, Miftah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PIB Joko Samudro Chapter.

Menurutnya, kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini merupakan yang pertama kali digelar di Balai Desa Suci.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya digelar di bulan Ramadan saja. Melainkan juga bisa dilakukan di hari-hari biasa,” kata Miftah. (fir/jay)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia