Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Rahasia Busana Muslim Tampil Anggun di Hari Raya

26 Mei 2019, 08: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

ELEGAN: Sejumlah model berpose dengan mengenakan busana muslim karya desainer APPMI Jatim, Sabtu (25/5).

ELEGAN: Sejumlah model berpose dengan mengenakan busana muslim karya desainer APPMI Jatim, Sabtu (25/5). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

PRADA INDAH KENDAL-Kumpulan desainer busana muslim Jawa Timur menggelar fashion show busana muslim di main atrium Pakuwon Mall Surabaya. Peragaan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi busana untuk menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah dua pekan lagi. 

Ada enam desainer memamerkan karyanya. Mereka adalah Gita Orlin, Ulfa Mumtaza, Lia Afif, Lita Berlianti, Anni Yuliana dan Riris Ghofir. Dalam show sore kemarin, masing-masing desainer membawakan delapan look dengan karakter dan kekhasan masing-masing. 

Salah satu di antaranya Ulfa Mumtaza. Anggota APPMI Jawa Timur ini hadir dengan warna monokrom. Mengangkat keindahan batik Magetan, Condro Anindyo Batik. Dia merancang batik tulis dengan motif bambu yang dikombinasikan dengan detail lukis tangan. 

Banyak pula desainer yang menampilkan koleksi busana dengan nuansa tanah. Salah satunya Anni Yuliana yang menghadirkan busana berpotongan loose dengan bahan tile berdetail swarovski. Sangat sesuai dengan karakter perempuan yang anggun dan elegan.

Sengaja saya buat loose. Jadi, tetap aman menyamarkan bentuk perut. Selalu terlihat elegan," katanya.

Beberapa desainer lain juga hadir dengan warna soft. Gita Orlin mengubah kain sarung menjadi busana ala Putri Eropa. Roris Ghofir yang terinspirasi keindahan laut. Sementara Lia Afif mencoba tampil berani dengan menggunakan permainan tenun Makasar. 

Dian Aprilia, promotion manager Pakuwon Mall, menjelaskan, pihaknya ingin memanjakan pengunjung muslim yang berkunjung ke pusat perbelanjaan di kawasan barat itu.  "Fashion show ini diharapkan bisa menjadi inspirasi berbusana di saat Lebaran," katanya. (is/rek)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia