Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Mudik Gratis Radar Surabaya 2019 Akan Dilepas Gubernur Khofifah

25 Mei 2019, 11: 12: 26 WIB | editor : Wijayanto

SIAP-SIAP: Calon peserta Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya tahun lalu, sesaat sebelum masuk ke bus yang akan membawa mereka ke kota tujuan. Tahun ini mudik gratis akan digelar pada 31 Mei.

SIAP-SIAP: Calon peserta Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya tahun lalu, sesaat sebelum masuk ke bus yang akan membawa mereka ke kota tujuan. Tahun ini mudik gratis akan digelar pada 31 Mei. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan melepas peserta Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya 2019. Hampir seribu pemudik itu akan diberangkatkan pada Jumat pagi (31/5), dari pelataran parkir Universitas Bhayangkara (Ubhara), Jalan Ahmad Yani 114 Surabaya. 

“Kita sudah mengirim undangan kepada Gubernur untuk bisa melepas para peserta mudik,” ungkap Indra Wijayanto, panitia Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya 2019, kemarin (24/5).

Lebih lanjut ia menjelaskan, peserta mudik gratis akan diantar sampai tujuan yang sudah disepakati bersama. Ada tujuh jurusan di gelaran Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya 2019 ini. Masing-masing jurusan Banyuwangi lewat Situbondo (dua bus), Jember (lima bus), Trenggalek (tiga bus), Ponorogo (empat bus), Madiun (empat bus), Magetan (satu bus), dan Ngawi (satu bus). “Total ada tujuh kota tujuan yang kami sediakan,” lanjutnya.

Armada yang digunakan juga bukan bus sembarangan. Melainkan bus pariwisata yang memiliki fasilitas terbaik, seperti kursi 2-2 dan AC yang membuat perjalanan sepanjang mudik  menjadi nyaman sekaligus aman. “Nggak bakalan kepanasan. Yang jelas busnya enak semua,” sambung lulusan STIKOM Surabaya itu.

Dikaui Indra, banyak kelebihan jika menjadi peserta Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya 2019. Selain gratis, pakai bus pariwisata, juga adanya kepastian tempat duduk. Satu peserta akan mendapatkan satu kursi. “Bahkan, anak-anak pun kita beri seat sendiri. Nggak ada yang dipangku,” kata Indra.

Ia mengungkapkan, hingga sepekan menjelang hari H pelaksanaan, kuota yang disediakan  sudah terpenuhi sekitar 85 persen. Karena tinggal sedikit, diharapkan calon peserta segera mendaftar. “Karena kita tidak akan menambah seat. Begitu kuota tercukupi, pedaftaran langsung ditutup,” tegasnya.

Pendaftaran Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya 2019 bisa dilakukan di dua tempat. Pertama, di kantor Radar Surabaya, Jalan Kembang Jepun nomor 167-169, Surabaya. Kedua, di kampus Universitas Bhayangkara (Ubhara), Jalan Ahmad Yani nomor 114, Surabaya. “Pendaftaran setiap hari kerja, mulai Senin hingga Sabtu. Mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Minggu kami juga buka pendaftaran,” ingat Indra.

Untuk mengikuti Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya 2019, caranya sangat mudah. Syaratnya hanya membawa foto kopi KTP bagi peserta perorangan. Kalau peserta keluarga, selain foto kopi KTP, juga harus bawa foto kopi KK. “Pendaftar bisa datang ke dua tempat pendaftaran yang sudah saya sebutkan di atas. Bisa langsung ke kantornya Radar Surabaya atau ke kampus Ubhara,” sambung ayah satu anak itu.

Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya 2019, tahun ini  menyediakan 20 bus untuk mengantarkan warga Jawa Timur pulang kampung dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Agenda tahunan ini merupakan hasil kerja sama Radar Surabaya dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur. Mudik Gratis Bareng Radar Surabaya 2019 juga didukung oleh Yamaha, BFI Finance, Bank Jatim, PT Suparma Tbk, Le Minerale, TIKI,  PTPN X, Citraland, dan PT. TPS (Terminal Petikemas Surabaya).  (is/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia