Selasa, 16 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Aksi 4 Pria Ini Curi 2 Sepeda di Masjid Terekam CCTV

24 Mei 2019, 15: 46: 49 WIB | editor : Wijayanto

Aksi 4 Pria Ini Curi 2 Sepeda di Masjid Terekam CCTV

SIDOARJO — Aksi pencurian terjadi di Masjid Nurul Ihsan, Dusun Kecipik, Desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Kamis (23/5) pagi. Dua unit sepeda gunung milik jamaah raib di curi. Empat pelaku pencurian sempat terekam kamera CCTV masjid saat melakukan aksinya. Kedua sepeda gunung itu adalah milik Kodim, 53, dan Pak No, 57, warga setempat.

Kodim mengatakan, aksi pencurian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.20. Saat itu dua unit sepeda gunung yang hilang berada di parkiran masjid bersama dengan sepeda jamaah selainya.  Hilangnya pas salat subuh, sebut Kodim, kemarin (23/5).

Selepas salat, ia menuju ke tempat parkir hendak pulang ke rumah. Namun Ia terkejut lantaran sepeda yang diparkir di  dalam halaman masjid  hilang. Tak lama kemudian, Pak No, yang juga baru turun salat subuh mengaku kehilangan sepeda. "Ternyata sepeda miliknya juga ikut raib," imbuhnya.

Tau ada kamera CCTV di masjid itu, kedua korban langsung menuju ruang moitor kamera CCTV. Nampak dalam CCTV, pelaku pencurian adalah empat orang pria. 

Mulanya, kedua pelaku datang ke depan masjid berboncengan dengan mengendarai dua motor. Dua orang pria yang dibonceng turun dan langsung masuk ke halaman masjid. Sementara dua pelaku lain menunggu di luar gerbang masjid.

Kedua pelaku itu langsung menuju tempat parkir sepeda dan langsung membawa kabur dua unit sepeda anging dengan cara dinaiki. Satu pelaku nampak mengenakan sarung, baju lengan panjang dan memakai peci. Kemudian pelaku lain mengenakan jaket bertopi. Setelah berhasil mencuri sepeda itu, keempat pelaku langsung meninggalkan lokasi masjid tersebut.

Sementara itu, kedua korban juga masih belum melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.  Ini masih istirahat, kemungkinan besuk (hari ini.red), sebut Kodim.

Kodim juga menyebutkan, bahwa beberapa waktu sebelumnya, aksi pencurian juga pernah terjadi di lokasi masjid tersebut. Sejumlah kotak amal dan kendaraan jamaah juga pernah raib sebelumnya. Oleh karena itu, pihak takmir masjid memasang kamera CCTV untuk mengantisipasi hal tersebut.(son/nug)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia