Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Asah Skill, Timnas Wanita Jajal Gala Siswa Selection

24 Mei 2019, 14: 55: 53 WIB | editor : Wijayanto

Asah Skill, Timnas Wanita Jajal Gala Siswa Selection

SIDOARJO — Tidak kurang dari 23 pemain gabungan dari Gala Siswa Indonesia (GSI) Sidoarjo mendapatkan kesempatan melakukan uji coba pertandingan melawan tim nasional (Timnas) putri, Kamis (23/5) di Stadion Jenggolo. GSI selection itu pun berhasil mencetak dua gol.

Dua gol tersebut diciptakan oleh Rahim Nugraha Jaya Prayitno. Meskipun pertandingan ini adalah pertandingan uji coba, namun Rahim mengatakan, dirinya cukup grogi ketika bermain bersama timnas. Senang bisa diberi kesempatan, tapi grogi mau menyerang, kata siswa kelas 7 di SMPN 2 Sidoarjo ini. 

Pelatih GSI Selection, David Setyawan mengatakan, permainan tim asuhannya sudah cukup bagus. Dua puluh tiga pemain tersebut, adalah perwakilan dari 60 pemain yang dipanggil untuk menjalani seleksi GSI Kabupaten Sidoarjo. 

David menilai, secara kecepatan dan stamina pertandingan, kurang bisa mengimbangi permainan GSI Selection. Mungkin karena cewek, jadi kekuatannya masih lebih besar anak-anak GSI. Tapi saya lihat, permainan mereka oke, puji pelatih berambut cepak ini. 

Dari pertandingan uji coba ke empat ini, timnas tidak mencetak satupun gol. Hingga babak kedua selesai, dua gol berhasil di cetak GSI Selection. 

Timnas wanita, akan mengakhiri pemusatan latihan (TC) pertamanya di Sidoarjo hari ini, Jumat (24/5). Di uji coba terakhir, timnas akan berhadapan dengan Persida Putri Sidoarjo. Selama dua minggu pelaksanaan TC, pelatih timnas wanita, Rully Rudolf Nere telah menyeleksi pemain yang berhak mengikuti TC kedua di bulan Juni mendatang. Dari 37 pemain yang hadir pada TC pertama, hanya sekitar 27 pemain akan bergabung ke TC kedua tersebut. (rpp/nug)  

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia