Jumat, 20 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

PT Smelting Raih Penghargaan WP dengan Setoran Pajak Terbesar

23 Mei 2019, 23: 28: 38 WIB | editor : Wijayanto

TERBESAR: Direktur Komersial dan Bisnis PT Smelting Tatsuya Inoue menerima penghargaan dari Ismail, Kepala KPP Pratama Gresik Utara.

TERBESAR: Direktur Komersial dan Bisnis PT Smelting Tatsuya Inoue menerima penghargaan dari Ismail, Kepala KPP Pratama GresikUtara. (UMI HANY AKASA/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - PT Smelting berhasil mendapatkan penghargaan dan apresiasi sebagai salah satu Wajib Pajak (WP) dengan setoran terbesar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik Utara. Penghargaan diserahkan Kepala KPP Pratama Gresik Utara, Ismail kepada Direktur Komersial dan Bisnis PT Smelting Tatsuya Inoue di Lantai 4 KPP Pratama Gresik Utara, Kamis (23/5).

Dalam penerimaan penghargaan, Tatsuya Inoue didampingi Irjuniawan P. Radjamin dan Donny Iswoyo.

Kepala KPP Pratama Gresik Utara Ismail mengatakan PT Smelting merupakan perusahaan yang disiplin dalam menjalankan kewajibannya membayar pajak di Gresik.

"Semoga jadi teladan perusahaan lainnya dalam menjalankan kewajibannya membayar pajak,"  kata Ismail.

Selain penyerahan penghargaan, PT Smelting bersama 19 perusahaan lainnya juga menandatangani Pakta Integritas untuk mendukung KPP Pratama Gresik Utara menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi. 

Direktur Komersial dan Bisnis PT Smelting Tatsuya Inoue menambahkan PT Smelting merupakan perusahaan peleburan dan pemurnian (smelter) tembaga pertama di Indonesia yang berkomitmen disiplin dalam menjalankan kewajiban.

"Kami berkomitmen bekerjasama dengan KPP Pratama Gresik Utara untuk turut serta memajukan negara Indonesia," jelasnya. 

Dipaparkannya, selama ini PT Smelting juga menerima penghargaan dan apresiasi dari Kantor Pelayanan Wajib Pajak Besar I sebagai wajib pajak beresiko rendah selama 2 periode berturut-turut, tahun 2016-2017 dan 2018-2019 di Jakarta.

Tahun 2017, PT Smelting juga mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Pelapor Terbaik terkait Devisa Hasil Ekspor (DHE) dari Bank Indonesia. "Ini bagian dari kiprah dan kontribusi PT Smelting dalam peningkatan perekonomian Indonesia," jelasnya.  

Untuk meningkatkan stimulus bagi produsen untuk meningkatkan devisa ekspor, PT Smelting berhasul mendapatkan status Pengusaha Kawasan Berikat (PKB) sekaligus Pengusaha Dalam Kawasan Berikat (PDKB) dari Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jatim I, sejak 10 Desember 2018 dan baru diresmikan 20 Mei 2019.

Dengan diterimanya status Kawasan berikat itu, PT Smelting menjadi salah satu produsen katoda tembaga/copper cathode akan lebih meningkat dan dengan otomatis akan meningkatkan devisa negara dalam hal ekspor. (han/ris)

(sb/han/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia