Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Diberi Upah Sebungkus Rokok, Kurir Sabu Masuk Penjara

23 Mei 2019, 17: 12: 17 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka M Nasrun Rahman

Tersangka M Nasrun Rahman (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO — M.Nasrun Rohman, 25, warga Dusun Keben, Desa Cangkringsari, Kecamatan Sukodono harus berlebaran dibalik jeruji penjara. Pekerja konstruksi bangunan itu diringkus polisi lantaran kedapatan membawa satu poket sabu-sabu (SS) seberat 0,30 gram.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menceritakan, tersangka diringkus polisi saat berada di pinggir Jalan Raya depan SPBU Trosobo, Kecamatan Taman, Minggu (19/5). Saat itu, polisi mendapat informasi jika tersangka usai melakukan transaksi SS. 

Berbekal informasi itu, polisi langsung bergerak melakukan pemantauan di lokasi kejadian. Polisi melihat tersangka nampak mondar mandir di pinggir jalan di depan SPBU tersebut. Tak mau kehilangan jejak, polisi mendatangi tersangka dan melakukan penggeledahan.

Upaya itu membuahkan hasil, polisi menemukan satu poket SS seberat 0,30 dari tangan tersangka. “ Disimpan dalam sedotan dan dimasukkan bungkus rokok,” terang Sugeng, Rabu (22/5).

Dari barang bukti itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut. Dihadapan penyidik, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari rekannya yang bernama Erwan yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Sebelum ditangkap polisi, tersangka membeli barang haram itu ke rumah Erwan dan singgah di SPBU Trosobo itu. Rencananya, narkotika jenis golongan satu itu tidak dikonsumsi sendiri. Namun akan diberikan kepada rekannya yang bernama Pesek yang juga DPO. 

“Pesek itu sering belikan rokok kepada tersangka, jadi tersangka mau disuruh membelikan sabu,” imbuh Sugeng.

Kini tersangka harus mendekam di ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain itu, polisi juga tengah memburu para tersangka lain yang terlibat dalam jaringan tersebut.(son/rud)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia