Senin, 17 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Bangun Tidur, Ibu Ini Kaget Rumahnya Ludes Terbakar

Terlelap, Dua Anaknya Nyaris Jadi Korban

23 Mei 2019, 16: 30: 22 WIB | editor : Wijayanto

BERJIBAKU: Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan di lokasi kejadian.

BERJIBAKU: Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan di lokasi kejadian. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Andriani, 52, warga Desa Sukorejo RT 11/RW 04, Kecamatan Buduran terkejut lantaran saat bangun tidur mendapati rumahnya terbakar, Rabu (22/5). Beruntung, ia bersama dua anaknya yang juga sedang tidur berhasil menyelamatkan diri. 

Selain rumahnya yang ludes terbakar, dua unit motor yang ada di ruang tamu ikut hangus. Ditaksir, kerugian dalam kebakaran itu mencapai sekitar Rp 150 juta.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui pertama kali sekitar pukul 05.00. Saat itu, Andriani terbangun dari tidurnya lantaran mendengar benda jatuh dari ruang tamu rumahnya. "Saat itu saya tidur di kamar," ucapnya.

Melihat hal itu, dia bergegas menuju ke ruang tamu untuk memastikan sumber bunyi itu. Namun ia terkejut lantaran melihat kobaran api di atas dua unit motor miliknya yang terparkir di ruang tamu.

Korban juga sempat memadamkan kobaran api itu dengan perlengkapan seadanya. 

Korban semakin panik karena mengetahui juga ada kobaran api di atap rumahnya.

Tahu api semakin membesar, Ia langsung bergegas membangunkan kedua anaknya yang sedang tertidur pulas. "Saya langsung lari bangunkan anak-anak," imbuhnya.

Di luar rumah, korban langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Mendengar teriakan itu, warga langsung berdatangan membantu memadamkan api. 

Tak lama berselang, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadankan api.

Kanit Reskrim Polsek Buduran Ipda Nanang mengungkapkan jika api berhasil dikendalikan sekitar pukul 06.30. "Untuk penyebabnya masih diselidiki, namun yang pasti tidak ada korban jiwa," imbuhnya.

Akibat kebakaran itu, rumah dan perabotan milik Andriani ludes dilahap api. Bahkan dua motor yang saat itu masih terparkir di dalam rumah juga ikut hangus terbakar. Untuk sementara waktu, korban akan tinggal bersama sanak keluarganya.(son/rud)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia