Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Safari Ramadan PT Pelindo III Gresik

Bagikan 4 Ribu Sembako untuk Warga di Ring I

23 Mei 2019, 13: 01: 36 WIB | editor : Wijayanto

SIMBOLIS: GM Pelindo III Gresik Yanto menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

SIMBOLIS: GM Pelindo III Gresik Yanto menyerahkan bantuan sembako kepada warga. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Menyemarakkan Ramadan 1440 H, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Gresik membagikan 4.000 paket sembako kepada warga kurang mampu. Sembako ini didistribusikan di 10 desa dan kelurahan yang berada di wilayah ring I perusahaan. 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Manajemen PT Pelindo III Cabang Gresik di Kelurahan Kebungson dan Pekelingan. Paket sembako yang serahkan meliputi beras, gula, kecap dan minyak goreng.

General Manager PT Pelindo III Cabang Gresik, Yanto mengatakan, paket sembako juga diberikan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di lingkungan pelabuhan.

“Bantuan 4.000 paket sembako ini wujud nyata kepedulian perusahaannya kepada warga kurang mampu. Kegiatan ini digelar melalui program Bina Lingkungan BUMN hadir untuk negeri,” kata Yanto. 

Dikatakan, selama setahun terakhir perusahaannya banyak mendapatkan dukungan masyarakat sekitar. Dukungan inilah yang membuat Pelindo III Gresik mencatat kinerja gemilang tahun ini.

“Bantuan ini sekaligus merupakan wujud rasa syukur kami atas berbagai capaian selama setahun terakhir,” imbuhnya. 

Sementara itu, lanjut Yanto, pada tahun ini PT Pelindo III juga menyerahkan bantuan program bina lingkungan sebesar Rp 106 juta untuk pembangunan bank sampah, sarana ibadah dan gapura kampung markisa.  

“Kampung Markisa merupakan komitmen kami dalam mewujudkan masyarakat berpenghasilan mandiri di Kelurahan Bedilan. Kedepan kampung Markisa ini akan menjadi salah satu destinasi alternatif para peziarah yang datang ke Gresik,” pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Lurah Kebungson, Abdul Hamed mengungkapkan, sembako yang diberikan oleh PT Pelindo III Gresik dapat meringankan beban warga kurang mampu saat bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan banyak kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga saat momen ini.

“Kami berterima kasihatas kepedulian Pelindo III terhadap  masyarakat sekitar,” katanya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia