Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Polres Perak Giat Patroli Motor Pastikan Wilayah Aman

23 Mei 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

k motor yang dilakukan aparat kepolisian dari Polres Tanjung Perak dan TNI di Jembatan Suramadu.

SIAGA: Patroli bersama naik motor yang dilakukan aparat kepolisian dari Polres Tanjung Perak dan TNI di Jembatan Suramadu.

Share this      

SURABAYA - Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus bersiaga di Jembatan Suramadu setelah beberapa kali ditemukan kelompok massa yang hendak menuju ke Jakarta dari wilayah Madura.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto bersama aparat TNI dari Komandan Kodim (Dandim) 0831 Surabaya Timur Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Dandim 0830 Surabaya Utara Viliala Romadhon melaksanakan patroli wilayah bersama.

Mereka mengendarai sepeda motor trail menuju ke Jembatan Suramadu yang menjadi akses dari dan menuju ke pulau Jawa.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menuturkan, pihaknya terus melakukan patroli dan kesiagaan di wilayah Perak, khususnya Jembatan Suramadu.

Ini dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah setempat. Apalagi, saat ini masih diberlakukan siaga satu terkait dengan agenda pengamanan demo di Jakarta.

"Kami bersama TNI terus memantau dan berpatroli untuk menjaga kondusifitas wilayah," tuturnya.

Pihaknya mengatakan, penyekatan memang masih dilakukan agar tidak ada warga yang berangkat ke Jakarta. Ini karena wujud perhatian pada warga Jatim.  Apalagi, saat ini situasi di Jakarta yang memanas sudah diprediksi sebelumnya.

Dalam kerusahan tersebut, diketahui jika para pelaku kerusuhan bukan dari massa yang melakukan demo.

"Bukan umat Islam yang melakukan kerusuhan, tapi ada oknum yang ditunggangi untuk melakukan kerusuhan. Jangan sampai warga Jatim jadi korban atau jadi kambing hitam oleh oknum tersebut," katanya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia