Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Ulama Berikan Komentar Menyejukkan, Jangan Memanaskan Situasi

22 Mei 2019, 23: 40: 10 WIB | editor : Wijayanto

SEIRING: Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Dewan Pakar MUI Jatim Habib Achmad Zein Alkaf.

SEIRING: Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Dewan Pakar MUI Jatim Habib Achmad Zein Alkaf. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Masyarakat banyak yang menyayangkan adanya kerusuhan yang ditimbulkan oleh sekelompok massa yang melakukan aksi di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta.

Salah satunya Dewan Pakar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim Habib Achmad Zein Alkaf. Ia bersyukur wilayah Jawa Timur masih dalam situasi yang aman dan kondusif. Ia berharap tokoh ulama bersama menjaga situasi ini bersama TNI-Polri.

Habib Achmad Zein Alkaf mengatakan, ulama untuk bersama menjaga kondusifitas di Jawa Timur saat ini. Caranya dengan memberikan komentar yang menyejukkan dan bukan memberikan komentar-komentar yang dapat memanaskan situasi saat ini.

Jangan memberikan komentar yang bisa menyulut emosi sekelompok massa. "Berikan komentar yang menyejukkan sehingga umat tidak terprovokasi," ujarnya.

Ia mengatakan, situasi di Jakarta saat ini sebenarnya dilakukan sekelompok massa yang memang ingin berbuat kerusuhan. Sebenarnya massa yang melakukan demo sudah melaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada.

"Pihak ketiga ini yang berbuat onar dan membuat kerusuhan. Jaga kondusifitas dan keamanan di Jatim yang sudah terjaga sangat baik ini," ujar habib yang juga Ketua Umum Front Anti Aliran Sesat (FAAS). (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia