Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Jangan Terprovokasi, Jaga Keamanan Bersama TNI-Polri

22 Mei 2019, 23: 30: 04 WIB | editor : Wijayanto

HIMBAUAN: Dewan Pakar MUI Jatim Habib Achmad Zein Alkaf bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto (kanan) dan TNI (kiri).

HIMBAUAN: Dewan Pakar MUI Jatim Habib Achmad Zein Alkaf bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto (kanan) dan TNI (kiri). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Memanasnya situasi di Jakarta akibat sekelompok massa yang memprotes hasil pemilihan umum (pemilu) membuat beberapa tokoh agama angkat bicara.

Hingga detik ini, kerusuhan hanya ada di Jakarta saja. Untuk Jawa Timur sendiri masih aman dan kondusif.

Dewan Pakar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim Habib Achmad Zein Alkaf di sela-sela acara buka puasa dan doa bersama Damai Negeriku dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengajak seluruh umat muslim di Jawa Timur ikut menjaga keamanan dan kondusifitas di Jawa Timur yang hingga saat ini sudah baik.

Habib Alkaf mengatakan, kondisi di Jawa Timur khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini sudah kondusif dan aman. Jangan sampai dirusak dengan perpecahan. "Jangan sampai tersulut provokasi. Jaga agar Jatim tetap aman seperti sekarang ini," ujarnya.

Habib Alkaf juga menyampaikan, saat ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran TNI sudah melaksanakan pengamanan yang baik. Masyarakat khususnya umat muslim harus menjaga bersama agar tidak ada hal-hal yang bisa merugikan kita bersama.

"Kalau ada yang protes silahkan, namun harus sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku," katanya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia