Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Bank Mandiri Region VIII Siapkan Rp 3,94 T Kebutuhan Uang Tunai

22 Mei 2019, 17: 03: 41 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (DOK/JPC)

Share this      

SURABAYA - PT Bank Mandiri Region VIII Jawa 3 menyiapkan dana tunai sebesar Rp 3,94 triliun sebagai bentuk kepeduliaan Bank Mandiri terhadap peningkatan transaksi sekaligus mengantisipasi kebutuhan uang tunai masyarakat Jawa Timur (Jatim) pada bulan Ramadan dan libur Hari Raya Idulfitri 2019. Angka tersebut meningkat sebesar 15 persen dibandingkan realisasi tahun lalu yang mencapai Rp 3,43 Triliun.

Regionanl CEO VIII Jawa 3 Bank Mandiri Erwan Djoko Hermawan menuturkan, uang tunai tersebut dialokasikan pada mesin-mesin atm Mandiri sebesar Rp 2,66 triliun dan Rp 1,28 triliun di tempatkan di kantor-kantor cabang Bank Mandiri.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan penukaran uang tunai terhadap masyarakat telah disiapkan Bank Mandiri bekerja sama dengan Bank Indonesia. "Kerja sama ini meliputi pengadaan layanan penukaran uang pecahan kecil di 51 titik lokasi penukaran," terangnya.

Erwan menjelaskan, terdapat juga 45 kantor cabang Bank Mandiri dan enam titik publik area yang berlokasi di Makodam, Armatim, Simpang Lima Gumul Kediri, Alun-Alun Kota Madiun, Gedung Kartini Malang, dan Alun-Alun Kota Jember. Erwan mencatatkan, total kebutuhan layanan penukaran uang pecahan kecil ini telah disediakan sebesar Rp 49 miliar.

Erwan menambahkan, pihaknya siap melayani kebutuhan transaksi masyarakat Jatim selama libur Lebaran tahun ini melalui layanan prima 2.326 unit ATM Bank Mandiri dan 29.703 unit EDC yang tersebar di seluruh Jatim. "Layanan 24 jam ini juga disertai dengan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Online, dan Mandiri Call 14000," jelas Erwan.(cin/nur) 

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia