Selasa, 18 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tunggu Kiriman SS, Pengedar Dibekuk di Kedung Cowek

22 Mei 2019, 16: 38: 24 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Ainul Yaqin

Tersangka Ainul Yaqin (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Pengedar sabu-sabu (SS) diringkus anggota Ditresnarkoba Polda Jatim. Tersangka, Ainul Yaqin, 30, warga Bangkalan, Madura. Dia ditangkap saat menerima kiriman SS dari Malaysia yang diantarkan ojek online di Jalan Kedungcowek, Surabaya, Sabtu (18/5). 

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Sentosa Ginting Manik mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari informasi petugas Bea Cukai. Polisi juga mendapatkan bocoran tersangka Ilmih Fauzi yang ditangkap Senin (29/4) dalam kasus serupa.  "Dari pengembangan terhadap Ilmih kami menerima kabar jika tersangka hendak menerima SS kiriman dari Malaysia," ujarnya.

Setelah paket SS sudah di Kantor Pos Bandara Juanda, Ainul Yaqin menyuruh seorang driver ojek online untuk mengambil paket tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengelabuhi polisi. Kemudian dengan membawa surat kuasa, driver ojek online menuju ke kantor pos untuk mengambil paket barang terlarang itu.

Setelah diambil, barang lalu dikirim ke tersangka yang sudah menunggu di Jalan Kedungcowek.  Tak berselang lama, polisi lalu meringkus tersangka. "Barang bukti satu bok warna hitam  berisikan SS seberat 530 gram," terangnya. 

Selain menyita SS, polisi juga menyita barang bukti satu buah Handphone (HP) dan surat kuasa pengambilan di kantor pos. "Kami masih kembangkan untuk mengungkap jaringannya. Dugaannya barang hendak diedarkan ke Madura," pungkasnya. (rus/vga)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia