Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Timnas Wanita Piala AFF Ditaklukkan Krian United U-15 Putra

22 Mei 2019, 00: 11: 32 WIB | editor : Wijayanto

UJI COBA: Timnas Putri (kaos putih) saat bertanding dengan tim putra Krian United U-16 di Stadion Jenggolo, Selasa (21/5).

UJI COBA: Timnas Putri (kaos putih) saat bertanding dengan tim putra Krian United U-16 di Stadion Jenggolo, Selasa (21/5). (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO –  Timnas Wanita untuk Piala AFF kembali menjalani ujicoba kedua melawan Krian United U-15 putra. Jika sebelumnya melawan Askab Wanita Mojokerto dan menang besar 16 - 0, kini timnas justru  kebobolan satu gol dari Krian United

Pelatih Krian United, Koni Suryono memuji apiknya permainan timnas wanita. Tim asuhan Rully Nere itu  dianggap mumpuni untuk mengimbangi permainan tim putra Krian United.

“Cukup bagus untuk timnas putri kita, dan bisa mengimbangi Krian United yang sudah punya jam terbang lumayan tinggi,” imbuhnya.

Krian United tidak punya persiapan khusus untuk menghadapi timnas wanita tersebut. Hanya melakoni latihan rutin setiap Senin dan Kamis.

Suryono memberikan saran, agar timnas wanita harus banyak melakukan uji coba. Apalagi mencari pemain putri untuk mengimbangi permainan agak sulit. “Tidak masalah ujicoba dengan tim putra, biar mereka lebih tahu kekuatan lawan di lapangan seperti apa,” jelasnya. 

Pelatih timnas wanita, Rully Nere masih meracik dan mencari penempatan pemain yang pas. “Ada tadi pemain yang kita letakkan di back kanan, ternyata begitu dipindah ke back kiri lebih bagus,” jelas mantan pemain Timnas PSSI dan Persipura Jayapura tersebut. 

Pria 62 tahun itu ingin, pemain bisa fokus ke skema permainan yang telah diarahkannya. Dengan uji coba seperti ini, pemain bisa langsung menerapkan taknik dasar permainan bola yang telah ia ajarkan. Karena dalam pertandingan, pemain merasakan adanya tekanan dari lawan. 

Dari uji coba ini pula, Rully bisa melihat atlet mana yang potensial melaju ke pemusatan latihan kedua (TC). Rencananya, akan ada 27 pemain yang berhak mengikuti TC kedua. Di TC pertama ini, Rully memanggil 40 pemain, namun yang hadir hanya 37.

Rully ingin pemain yang memperkuat timnas wanita nanti tidak hanya bagus dalam teknik bermain. Rully mencari pemain dengan mental bagus yang tidak takut mengalami cidera dan semangat saat latihan maupun bertanding, serta disiplin

“Saya akan berlakukan denda Rp 500.000 di TC kedua nanti. Biar mereka makin disiplin,” tutup pemain timnas di era 1980 ini. (rpp/nug)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia