Selasa, 25 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Makeup ala Puteri Jasmine, Tonjolkan Riasan Mata dan Contouring

22 Mei 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

SMOKEY EYES: Michelle dengan riasan ala Puteri Jasmine dalam karakter film Aladdin karya makeup artist Nia Assyahda di Shangri-La Hotel Surabaya, Sela

SMOKEY EYES: Michelle dengan riasan ala Puteri Jasmine dalam karakter film Aladdin karya makeup artist Nia Assyahda di Shangri-La Hotel Surabaya, Selasa (21/5). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

Mayjend Sungkono - Seiring peluncuran premier film Aladin, banyak youtuber hingga makeup artist menciptakan look dari Puteri Jasmine. Tak ingin ketinggalan, makeup artist asal Surabaya Nia Assyahda turut mencoba mengkreasikan ulang karakter Puteri Jasmine. Namun pada wajah perempuan Asia berhijab. 

"Puteri Jasmine memiliki karakter khas mata besar dan alis yang ramping. Jadi untuk look ini kita juga main ke riasan mata," ujarnya setelah mengkreasikan makeup-nya di pool side Shangri-La Hotel Surabaya, Selasa (21/5).  

Untuk membuat look ala Puteri Jasmine, Nia membuat smooky eyes look. Dengan memainkan warna eye shadow dark brown pada kelopak matanya. Untuk membuat mata terlihat lebih lebar, sebelumnya ia telah menempelkan scott. Eyeliner berbentuk wing juga dibuat lebih besar dari biasanya. Baik di bagian kelopak atas dan bawah.Pemakaian softlense berdiameter lebar juga membantu. "Kalau dilihat, Puteri Jasmine dalam kartun pun memiliki eyeliner putih di bagian ujung mata dan bawah mata. Maka look ini pun tidak boleh terlewat," Imbuhnya. 

Karakter khas lain dari  Puteri Jasmine adalah bentuk wajahnya yang tegas, namun dengan pipi yang tetap bervolume. Untuk menyesuaikan, Nia lebih banyak bermain di contouring wajah dengan shadding. 

Riasan alis pun sama. Agar menyerupai puteri ala Timur Tengah asli, alis dibuat meninggi ke atas dengan bentuk yang tipis. Bukan korean eyebrow look yang lurus dan tebal. Untuk menciptakan rahang tegas, Nia menggambar shading pipi mulai dari ujung telinga menuju ke pipi. Kemudian ia membubuhkan banyak highlighter berwarna terang di bagian under eye. Teknik ini mampu memberikan kesan pipi lebih bervolume. "Karena pipi model kita sedikit tirus ya, jadi saya kasih trik biar bervolume," imbuhnya. 

Dari complexion sendiri tak ada masalah. Puteri Jasmine memang memiliki wajah khas kecoklatan. Namun menurut Nia, wajah yang kuning langsat pun tetap masuk untuk mengikuti look ala puteri dambaan Aladin ini. "Kalau ingin lebih gelap tinggal ditambah bronzer sudah jadi," Imbuhnya. 

Terakhir, sentuhan lipstick berwarna merah jambu mampu menyempurnakan penampilsn Puteri Jasmine ala wanita berhijab ini. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia