Selasa, 18 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diduga Korsleting Listrik, 3 Stand Toko di Balasklumprik Terbakar

21 Mei 2019, 23: 03: 04 WIB | editor : Wijayanto

TERKENDALI: Petugas PMK melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

TERKENDALI: Petugas PMK melakukan pembasahan di lokasi kebakaran. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Tiga buah stand toko di Jalan Balasklumprik RT 03 RW 01, Wiyung, terbakar, Selasa (21/5) sekitar pukul 15.30. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Menurut informasi, tiga toko tersebut dua di antaranya digunakan untuk warung. Sementara satu digunakan untuk laundry. 

Berdasarkan informasi, api berasal dari stand laundry. Api muncul pertama kali sekitar pukul 15.30. Melihat api membesar membakar stand, warga sekitar geger. Lalu berusaha memadamkan api dengan air seadanya. 

"Setelah mendapatkan laporan dari warga, dua belas unit mobil PMK kami terjunkan ke lokasi untuk memadamkan api," kata Kabid Operasional Dinas PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi. 

Proses pemadaman api, lanjut Bambang, berlangsung sekitar 15 menit. Beruntung dari kejadian tersebut, empat stand lain masih aman. 

"Keseluruhan ada tujuh stand, namun yang terbakar hanya tiga. Dugaannya karena korsleting listrik di stand laundry," tandasnya.

Kapolsek Wiyung Kompol Rasyad mengungkapkan dugaan sementara kebakaran karena akibat korsleting listrik di stand laundry. "Benar, dugaannya korlseting listrik," ucap Rasyad dikonfirmasi melalui ponselnya.

Mantan Wakapolsek Wonokromo itu menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia