Selasa, 25 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Aksi Pencuri Pecah Kaca Kambuh, Laptop dan Uang di Mobil Raib Digondol

19 Mei 2019, 21: 45: 08 WIB | editor : Wijayanto

RAWAN: Lokasi korban memarkir motornya saat kejadian pencurian tas di dalam mobil.

RAWAN: Lokasi korban memarkir motornya saat kejadian pencurian tas di dalam mobil. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di depan Warung Rejo, Jalan Raya Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo, Jumat (17/5) malam. Korban adalah Wheni, 32, warga Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Tas berisi satu unit laptop, uang tunai Rp 10 juta dan kuitansi senilai Rp 18 juta raib dicuri.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pencurian itu diketahui korban sekitar pukul 20.00. Sebelumnya, korban bersama suami dan anaknya datang ke tempat makan itu untuk menghadiri acara buka bersama dengan rekan alumninya.

Karena parkir di halaman rumah makan penuh, korban memarkir mobilnya di seberang jalan tepat di depan rumah makan. Setelah acara selesai, korban kembali ke mobilnya untuk pulang ke rumah.

Namun dia terkejut lantaran melihat kaca mobil bagian depan sebelah kiri pecah. Korban langsung memeriksa ke dalam mobilnya, dia semakin terkejut lantaran mengetahui tas ransel yang tadinya berada di dalam mobil telah raib.

Di dalam tas itu terdapat sejumlah barang berharga milik korban. Di antaranya, satu unit laptop, uang tunai Rp 10 juta, kuitansi bernilai Rp 18 juta, buku tabungan dan sejumlah kartu identitas. Korban merugi hingga Rp 28 juta akibat peristiwa pencurian itu. Setelahnya, korban langsung menuju ke Mapolresta Sidoarjo untuk melaporkan kejadian tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris mengaku jika pihaknya telah menerima laporan korban. Polisi juga sudah melakukan serangkaian tindakan penyelidikan. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus tersebut. "Masih dalam penyelidikan," singkatnya.

Polisi akan terus bekerja dengan harapan dapat menangkap pelaku pencurian dengan modus pecah kaca tersebut. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia