Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Tepergok Pemilik Rumah, Terekam CCTV, Pelaku Gagal Curi Motor

19 Mei 2019, 21: 24: 29 WIB | editor : Wijayanto

KETAHUAN: Aksi pelaku yang terekam CCTV.

KETAHUAN: Aksi pelaku yang terekam CCTV. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Aksi percobaan pencurian satu unit motor terjadi di sebuah rumah bidan di Jalan Gatot Subroto, Desa Kebonagung, Kecamatan Buduran, kemarin. Beruntung pelaku tak berhasil mencuri motor lantaran dipergoki pemilik rumah. 

Dari informasi yang dihimpun, aksi percobaan pencurian itu terjadi sekitar pukul 17.40. Aksi itu pun juga sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di rumah bidan.

Nampak dari rekaman kamera itu, dua orang pria tak dikenal mendatangi rumah bidan tersebut. Saat itu pagar rumah memang sedang dalam kondisi terbuka.

Satu pelaku yang membonceng turun dari motor dan menghampiri motor matic yang terparkir di teras rumah tersebut. “Motor itu milik karyawan saya,” terang Rukiyati, pemilik rumah bidan.

Pelaku juga sempat menengok ke arah ruang tamu rumah korban untuk memastikan tidak ada orang yang mengawasi. Setelah itu, pelaku langsung berusaha membandrek motor yang terparkir di teras rumah.

Saat sedang duduk di motor sasaran dan sibuk membandrek, tiba–tiba pemilik rumah keluar dan langsung berteriak maling. Mendengar teriakan itu, pelaku langsung semburat melarikan diri menggunakan motor rekannya yang saat itu sudah menunggu di luar rumah. Pelaku juga tidak sempat terkejar karena langsung ngebut melarikan diri.

Korban juga tidak sampai melaporkan kejadian itu ke polisi. Dia hanya berharap peristiwa itu tidak terulang kembali. Selepas kejadian itu, korban juga sempat mengingatkan kepada para karyawannya agar lebih berhati-hati saat memarkir kendarannya. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia