Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Features Sidoarjo
Sahur on The Road Bareng Pimpinan Daerah

Undang Pasukan Kuning, Santri dan Ojek Online Makan Bareng

18 Mei 2019, 12: 51: 13 WIB | editor : Wijayanto

ON THE ROAD: Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin didampingi unsur forpimda melakukan sahur bersama.

ON THE ROAD: Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin didampingi unsur forpimda melakukan sahur bersama. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

Bulan Suci Ramadan adalah bulan kegembiraan. Bulan penuh rahmat khususnya untuk berbagi. Tak terkecuali para pimpinan daerah. Jumat (17/5) kemarin menggelar sahur on the road bersama seratusan pasukan kuning, santri pondok pesantren dan warga lain di depan Monumen Jayandaru kompleks alun-alun.

SATRIA NUGRAHA-Wartawan Radar Sidoarjo

SUASANA monumen Jayandaru di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (17/5) dini hari sangat meriah. Beberapa pengemudi ojek online, pasukan kuning, dan beberapa santri pondok pesantren berkumpul. Mereka menunggu waktu sahur.

Turut hadir Kapolresta Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan jajaran, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan (DLHK) Sigit Setyawan.

Dalam sambutannya, Zain mengungkapkan dengan acara seperti ini dia berharap bahwa segenap elemen masyarakat diharapkan berperan menjaga keamanan dan ketertiban. “Cepat berbagi informasi dengan kami bila ada gangguan keamanan kemanan yang ditemui di lingkungan sekitar,” pinta Zain.

Sementara itu Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan di bulan Ramadan banyak sekali unsur masyarakat yang menebar jala kebaikan. “Setiap sore selalu saya jumpai warga yang membagi takjil untuk warga lain yang sedang dalam perjalanan,” kata Cak Nur, pangilan akrab wakil bupati.

Dia berharap kebaikan seperti ini terus berlanjut demi kemajuan sidoarjo. Sebab tidak hanya mengedepankan pembangunan, keakraban sesama masyarakat juga harus terjalin.

Salah satu pasukan kuning, Mulyono (45) mengatakan dia bersama teman-teman mengaku bersyukur dengan agenda sahur on the road ini. “Semoga acara semacam ini tidak sekali ini saja,” harapnya. (sat)

(sb/sat/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia