Kamis, 27 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Underpass Satelit Masuki Proses Pengecoran

18 Mei 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

DIKEBUT: Pengerjaan proyek Underpass Satelit terus dikebut untuk memenuhi target peresmiannya pada 31 Mei mendatang.

DIKEBUT: Pengerjaan proyek Underpass Satelit terus dikebut untuk memenuhi target peresmiannya pada 31 Mei mendatang. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

Mayjend Sungkono - Pengerjaan Underpass Satelit Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya terus dikebut untuk mengejar waktu peresmian yang rencananya dilakukan pada Jumat (31/5) mendatang. 

Kepala Bagian Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi, menjelaskan baru saja melakukan pengecekan Underpass Satelit. Menurut Eri, saat ini sedang proses pengecoran jalan di bagian depan, kemudian dilanjutkan dengan pengaspalan. Sekarang sudah dicor, lima hari ke depan kering dan diresmikan pada 31 Mei.

"Sekarang kami sedang koordinasikan dengan PLN karena ada tiang listrik yang harus dipindahkan. Kemudian juga ada beberapa pohon yang harus dipindah karena tanah kosong di sisi Mayjend Sungkono dan HR Muhammad akan kami buat taman," jelasnya. Eri mengatakan jika di dekat Underpass Satelit juga akan ada bozem dan rumah pompa.

Selain itu, PU Bina Marga juga akan melakukan pengaspalan dan DKRTH menyelesaikan taman di sekeliling underpass.  "PU melakukan pengaspalan, DKRTH menyelesaikan taman. Nanti 31 Mei setelah upacara Hari Jadi Kota Surabaya akan langsung peresmian," katanya.Sebelumnya, pembangunan underpass (jalan bawah tanah) Bundaran Satelit beberapa kali molor dari target. Proyek yang klaim dapat menjadi pemecah kemacetan di Surabaya Barat itu dimulai awal September 2016.

Proyek senilai Rp 80 miliar itu sempat mandek akibat tidak ada anggaran dari para pengembang Surabaya Barat yang mengerjakan proyek. Lalu, pada 2018 bisa dimulai lagi pembangunanya dan ditarget selesai. Tapi, karena musim penghujan, sehingga kembali mundur dan ditarget Maret 2019.

Soal peresmian pembukaan Underpass Satelit Jalan Mayjend Sungkono, Eri mantap mengatakan peresmian dijadwalkan usai upacara Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726. "Insyaa Allah tetap sesuai rencana, tanggal 31 Mei 2019 akan kami resmikan setelah upacara hari jadi Surabaya," tutupnya.(gin/rak)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia